Ratusan Atlet dari 34 Daerah Ikuti Prakualifikasi Karate

- Sabtu, 29 Oktober 2022 | 07:35 WIB
Upacara pembukaan prakualifikasi yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Bung Karno Kudus, Jumat (28/10). (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)
Upacara pembukaan prakualifikasi yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Bung Karno Kudus, Jumat (28/10). (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Prakualifikasi Karate untuk Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) tahun 2023 digelar di GOR Kudus. Ratusan atlet dari 34 kabupaten / kota tampak mengikuti ajang bergengsi tersebut.

Suroso, Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Jawa Tengah mengatakan, total ada 372 atlet yang ikut bersaing dalam pra kualifikasi karate untuk porprov tersebut.

“Yang terlibat memang ada 34 kabupaten/kota se Jawa Tengah kecuali Cilacap,” terangnya.

Baca Juga: Kalahkan Atlet PON, Cintia Digadang Raih Emas Porprov Jateng

Dikatakannya dari hasil pemenang pra kualifikasi itulah yang nantinya akan melaju dalam kejuaran Porprov 2023 yang akan digelar di Kabupaten Pati. Dia memperkirakan prakualifikasi itu akan tuntas dalam tiga hari ini.

“Untuk karate perwakilannya ada 10 orang dan satu tuan rumah. Baik untuk kata perorangan maupun komite perorangan. Kalau beregu tujuh,”tambahnya.

Dia mengatakan, untuk perkembangan karate di Pati saat ini terbilang cukup baik. Trend prestasi karate di Jawa Tengah terus mengalami kenaikan. Bahkan dia menargetkan pada PON tahun 2024 mendatang bisa menelurkan emas.

“Seperti di tahun 2016 awalnya dapat enam perunggu di Pekan Olahraga Nasional (PON) Bandung. Kemudian saat di Papua naik menjadi satu perak tiga perunggu. Ini tentu menjadi menjadi langkah baik,” tambahnya.

Saat disinggung terkait persiapan Porprov cabang olahraga karate dia mengatakan saat ini sudah berjalan cukup baik. Dia menyebut untuk porprov nantinya akan ada dua katami atau lapangan.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Porprov Jateng 2023, Pati Siapkan 1.200 Kamar Hotel

Sabtu, 21 Januari 2023 | 05:52 WIB

Ratusan Pesilat Muda Incar Gelar UMKU Cup III

Sabtu, 24 Desember 2022 | 13:23 WIB

Pelti Minta Lapangan Karesidenan Dikelola Pemkab Pati

Rabu, 14 Desember 2022 | 08:07 WIB
X