PB Djarum Gelar Audisi, Ribuan Atlet Cilik Badminton Serbu Kudus

- Selasa, 18 Oktober 2022 | 16:38 WIB
Para peserta audisi umum beasiswa bulutangkis PB Djarum registrasi di GOR Djarum Jati Kudus, Selasa (18/10). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
Para peserta audisi umum beasiswa bulutangkis PB Djarum registrasi di GOR Djarum Jati Kudus, Selasa (18/10). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Setelah dua tahun absen menggelar audisi umum, PB Djarum Kudus kembali membuka pintu bagi talenta baru dari pelosok negeri. Sebanyak 2.334 atlet cilik bulutangkis dari berbagai daerah di Indonesia berbendong-bondong ke Kudus mengikuti audisi umum beasiswa bulutangkis PB Djarum.

Audisi digelar di GOR PB Djarum Jati Kudus selama lima hari, Rabu – Minggu (18-23/10).

Program Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin mengakui tingginya animo atlet cilik ini sempat membuatnya ketar-ketir.

Baca Juga: Rencana Si Cantik Melati Daeva Usai Piala Kapolda Jatim, Ini Kata PB Djarum

“Tentu senang dengan tingginya animo ini karena jumlah pesertanya dua kali lipat dari audisi kita sebelumnya. Tetapi di sisi lain kami juga ‘kemot-kemot’ karena panitia juga harus kerja keras melayani dengan baik,” katanya, Selasa (18/10).

Melonjaknya jumlah peserta ini membuat durasi audisi diperpanjang menjadi lima hari.

Proses seleksi dibagi dalam dua kelompok usia yakni U-11 dan U-13 baik putra dan putri. Yoppy mengatakan, audisi ini merupakan pijakan awal bagi para atlet cilik untuk meniti karir menjadi atlet dunia.

“Karena itu proses seleksi akan berlangsung ketat demi menemukan bibit-bibit berkualitas yang kelak akan ditempa di asrama PB Djarum. Kami tidak membatasi kuota yang masuk. Berapa pun jika memang berkualitas tentu akan kami tampung,” katanya.

Audisi umum ini melibatkan sejumlah legenda bulutangkis sebagai tim pemandu bakat. Nama-nama beken seperti Lim Swie King, Susi Susanti, Alan Budi Kusuma, Hastomo Arbi, Maria Kristin, Lilyna Natsir hingag Hastomo Arbi ikut terlibat memantau para peserta.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Porprov Jateng 2023, Pati Siapkan 1.200 Kamar Hotel

Sabtu, 21 Januari 2023 | 05:52 WIB

Ratusan Pesilat Muda Incar Gelar UMKU Cup III

Sabtu, 24 Desember 2022 | 13:23 WIB

Pelti Minta Lapangan Karesidenan Dikelola Pemkab Pati

Rabu, 14 Desember 2022 | 08:07 WIB
X