Ini Dia Atlet Indonesia yang Berlaga di Olimpiade Tokyo

- Sabtu, 17 Juli 2021 | 00:12 WIB
Olimpiade Tokyo
Olimpiade Tokyo

SUARAMERDEKA-MURIA,-Presiden Joko Widodo secara resmi melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Acara pelepasan dilakukan di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis 8 Juli 2021.


Selanjutnya, kontingen Indonesia dijadwalkan akan berangkat ke Tokyo pada Sabtu 17 Juli 2021 malam.

Baca Juga: Cuekin Klub Tajir PSG dan City, Messi Pilih Bertahan di Barcelona, Padahal Hanya Digaji Separo

Kontingen Indonesia berkekuatan sebanyak 28 atlet, 17 ofisial dari 8 cabang olahraga, yakni cabang atletik, panahan, rowing, menembak, bulutangkis, angkat besi, renang, dan selancar.


“Rakyat menaruh harapan besar kepada saudara-saudara dan prestasi saudara-saudara akan menjadi prestasi negara kita Indonesia. Selamat menjalankan amanah berat ini, rakyat menunggu saudara-saudara kembali ke Tanah Air dengan membawa medali yang membanggakan Indonesia. Semoga perjuangan saudara-saudara berhasil," kata Presiden Jokowi dalam  sambutannya yang kami kutip dari siaran pers Biro Pers, Media dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden (Setpres) di laman resminya.

Baca Juga: Kompetisi Liga 1 Makin Tak Jelas Jika PPKM Darurat Diperpanjang

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali dalam laporannya mengatakan, Olimpiade Tokyo akan berlangsung 23 Juli sampai 10 Agustus 2021. Kontingen Indonesia yang terdiri atas 28 atlet dan 17 ofisial tersebut akan dipimpin oleh Chef de Mission Rosan Roeslani.

“Hasil dari kualifikasi ini melebihi dari target di dalam rencana awalnya hanya dapat memberangkatkan 22 atlet karena situasi pandemi Covid-19, tetapi karena usaha dan kerja keras kita bisa memberangkatkan 28 atlet,” kata menpora.

Menpora juga melaporkan bahwa seluruh atlet, ofisial, dan tenaga pendamping yang akan berangkat menuju Olimpiade Tokyo telah divaksin Covid-19 pada 26 Februari lalu.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Sumber: BPMI Setpres

Tags

Terkini

SMA Islam Jepara Rebut Trofi Bola Voli Wakil Gubernur

Selasa, 20 September 2022 | 17:44 WIB
X