Kontingen Olimpiade Indonesia Dijadwalkan Terbang ke Jepang Hari Ini. Uang Saku Sudah Cair. Berapa ya?

- Sabtu, 17 Juli 2021 | 00:30 WIB
Windy Cantika Aisah, salah seorang atlet Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade di Tokyo, Jepang. (PB PABSI)
Windy Cantika Aisah, salah seorang atlet Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade di Tokyo, Jepang. (PB PABSI)

SUARAMERDEKA-MURIA,-Kontingen Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade di Tokyo, Jepang, dijadwalkan akan berangkat hari ini, Sabtu 17 Juli 2021.

Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) telah mendistribusikan uang saku kepada atlet, pelatih, serta official yang akan berangkat. Penyaluran langsung didistribusikan ke rekening masing-masing dalam beberapa tahap.

Baca Juga: Kompetisi Liga 1 Makin Tak Jelas Jika PPKM Darurat Diperpanjang

"Alhamdullilah, termin pertama sudah tersalurkan hari ini. Rinciannya, uang saku perjalanan pulang dan pergi serta uang saku lima hari pertama yang kami bayar secara penuh ke rekening masing-masing,” ujar Sekretaris Jenderal NOC Indonesia Ferry J Kono, sebagaimana dilansir galamedianews.com dari NOC Indonesia, Jumat 16 Juli 2021.

Termin selanjutnya, kata Ferry J Kono, bakal distribusikan setiap dua hari, tetapi 70 persen dari jumlah yang mereka terima. "Sisanya, kami pastikan sudah mereka terima saat kepulangan ke Tanah Air. Sistem ini merujuk Tata Kelola Keuangan dari Kementerian Keuangan," katanya.

Baca Juga: Kompetisi Liga 1 Makin Tak Jelas Jika PPKM Darurat Diperpanjang

Rombongan besar Kontingen Indonesia berangkat ke Jepang dipimpin Chef de Mission Olimpiade Tokyo Rosan P Roeslani dan Presiden NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari menggunakan pesawat komersial pada Sabtu 17 Juli 2021 malam.

Kloter selanjutnya dijadwalkan berangkat pada 20 Juli dan terakhir pada 24 Juli dengan didampingi Sekjen NOC Indonesia.


Sementara, 11 atlet dari cabang olahraga (cabor) bulu tangkis yang menjalani training camp di Kumamoto sejak 8 Juli akan mulai masuk Athlete Village pada 18 Juli.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Sumber: Galamedianews.com

Tags

Terkini

SMA Islam Jepara Rebut Trofi Bola Voli Wakil Gubernur

Selasa, 20 September 2022 | 17:44 WIB
X