Rute Sukun Tour de Muria Ungkap Rahasia Cyclist Kudus

- Kamis, 25 Agustus 2022 | 08:26 WIB
Konferensi Pers Sukun Tour de Muria yang digelar di GOR Sukun Sport Kudus, Rabu (24/8). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
Konferensi Pers Sukun Tour de Muria yang digelar di GOR Sukun Sport Kudus, Rabu (24/8). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Rute ajang balap sepeda Sukun Tour de Muria (STDM) yang bakal digelar 11 September 2022 akan mengungkap rahasia para cyclist (pesepeda) Kudus. Rute sejauh 158 kilometer mengelilingi gunung Muria yang melintasi tiga kabupaten Kudus ini menjadi jawaban mengapa banyak pesepeda asal Kudus yang kerap juara di ajang serupa.

Ketua Panitia Sukun Tour de Muria 2022 Hendra Darmanto mengatakan, rute Sukun Tour de Muria termasuk level menengah dari tiga rute yang menjadi trilogy Tour de Borobudur.

“Trek lurusnya ada, rolling-nya ada, nanjak dengan kemiringan di atas 20 persen juga ada. Ini rute komplet. Belum tentu semua bisa lulus,” katanya.

Baca Juga: Pertama di Kudus, STDM Ajang Balap Sepeda Usung Sport Tourism

Rute Sukun Tour de Muria akan start dan finish di Alun-alun Kudus. Hendra mengatakan, start akan dimulai sekitar pukul 06.00 WIB. Sebanyak 600 pesepeda peserta akan melibas rute Sukun Tour de Muria dari Alun-alun Kudus menuju ke arab barat menuju Kabupaten Jepara.

Peserta akan berbelok ke arah kanan di perempatan Mayong. Pitstop I rute Sukun Tour de Muria ini berada di lapangan sepak bola Lebak, atau pada KM 35,1.

Setelah pitstop I ini rute naik turun (rolling) dengan pemandangan pegunungan akan terjadi. Dari pitstop I peserta akan terus melaju ke arah utara.

Panitia menyediakan dua water station yakni di sentral park (KM 57,1) dan Alun-alun Tayu (KM 85,7), sebelum berhenti di pitstop kedua di Kantor Bupati Pati (KM 112,8).

Dari pitstop kedua ini, peserta kategori race (balap) akan mulai start menuju Colo. Zona finish kategori King of Mountain (KOM) dan Queen of Mountain (QOM) berada di KM 134 tepatnya di Sofi Collection.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMA Islam Jepara Rebut Trofi Bola Voli Wakil Gubernur

Selasa, 20 September 2022 | 17:44 WIB
X