Meriah, Turnamen Bola Voli Petinggi Cup Kalipucang Kulon

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 22:45 WIB
Juara Putra Turnamen Bola Voli Petinggi Cup Tahun 2022 Tim KIP foto bersama panitia dan mahasiswa KKN Unisnu Jepara di Lapangan Bola Voli Kwanten, Desa Kali Kulon, Kecamatan Welahan, Jepara, awal pekan ini. (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)
Juara Putra Turnamen Bola Voli Petinggi Cup Tahun 2022 Tim KIP foto bersama panitia dan mahasiswa KKN Unisnu Jepara di Lapangan Bola Voli Kwanten, Desa Kali Kulon, Kecamatan Welahan, Jepara, awal pekan ini. (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.comTurnamen bola voli yang diikuti Tim Putra dan Tim Putri, turut menambah kemeriaan Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Desa Kalipucang, Kecamatan Welahan, Jepara.

Atas inisiasi Petinggi (Kepala Desa) Kalipucang Kusnul Yazid, digelarlah Turnamen Bola Voli 'Petinggi Cup' Tahun 2022, dengan total hadiah para juara Rp 6,7 juta.

"Sebagai sesepuh desa, kami berupaya memfasilitasi kegiatan masyarakat, termasuk diantaranya penyaluran hobi berolahraga. Dan ternyata, bola voli sangat banyak penggemarnya. Bukan hanya para pemudanya yang berminat, pemudinya pun tak mau ketinggalan," ujar Petinggi Kalipucang Kulon Kusnul Yazid, Kamis (18/8).

 Baca Juga: Hapkido, Cabang Olahraga Belum Banyak Dikenal Orang yang Harumkan Pati di Kancah Nasional

Dia pun berkeinginan, ke depan kegiatan semakin baik dan berkembang. Bahkan, turnamen bisa digelar secara terjadwal, dengan momen menyesuaikan momen momen tertentu. Dia juga berharap, dengan besarnya minat masyarakat menggeluri bola voli, akan melahirkan bibit bitit atlet sejak usia dini.

Ketua Panitia Penyelenggara Bagus Aris Mulyanto menjelaskan, turnamen ini sudah dipersiapkan sejak satu bulan yang lalu. Dalam penyelenggaraan, selain telah dibentuk panitia dati pemuda setempat, juga dibantu peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unisnu yang berjumlah 13 mahasiswa.

Selain untuk menyambut HUT ke-77 RI, alasan diselenggarakannya acara ini sebagai bentuk perhatian dan apresiasi Petinggi Kalipucang Kulon Kusnul Yazid kepada warganya. Pasalnya, setiap sore terlihat banyak sekali anak muda yang antusias bermain voli di lapangan Kwanten.

Meski terkendala hujan turnamen bola voli berjalan lancar sesuai rencana. "Alhamdulillah turnamen bola voli Petinggi Cup berjalan dengan lancar dan sesuai rencana meskipun ditengah-tengah pertandingan diguyur hujan, terpaksa ditunda dan dilanjut sampai hujan reda,’’ ungkap Bagus.

Dipaparkan, terdapat 2 kategori dalam turnamen 'Petinggi Cup' yaitu tim putra dan putri. Peserta juga datang dari tim voli dari sejumlah desa dan kecamatan di luar Kecamatan Welahan.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMA Islam Jepara Rebut Trofi Bola Voli Wakil Gubernur

Selasa, 20 September 2022 | 17:44 WIB
X