Siswa-Siswi MIN 2 Jepara Borong Juara Kejurkab Bola Basket

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 05:34 WIB
Atlet bola basket siswa MIN 2 Jepara foto bersama pelatih seusai menjadi Juara 1 Putra Kejuaraan Bola Basket Antar Klub se-Kabupaten Jepara di GOR SMAN 1 Tahunan Jepara, Minggu (7/8). (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)
Atlet bola basket siswa MIN 2 Jepara foto bersama pelatih seusai menjadi Juara 1 Putra Kejuaraan Bola Basket Antar Klub se-Kabupaten Jepara di GOR SMAN 1 Tahunan Jepara, Minggu (7/8). (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.com - Siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Jepara kembali meraih prestasi yang membanggakan. Ini kali, prestasi datang dari kejuaraan bola basket antar klub tingkat Kabupaten Jepara.

Berkolaborasi dengan Klub Stars Tahunan, anak-anak MINDURA –sebutan untuk MIN 2 Jepara menyabet juara satu dalam Kejurkab Bola Basket Tahun 2022.

Lomba tersebut diadakan oleh Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Jepara dari 1 hingga 7 Agustus 2022. Selain KU-12, juga KU-15, dan KU-18. Siswa-siswi MINDURA yang meraih juara tersebut berasal dari dua kategori, yakni kategori umur bawah 12 tahun, baik putra maupun putri (KU-12 Pa dan KU-12 Pi).

Baca Juga: Basket Raih Emas Pertama Keikutsertaan Indonesia di SEA Games : Bulutangkis 2 Emas, Voli Permalukan Tuan Rumah

Lomba digelar di GOR SMAN 1 Tahunan, dan lapangan Basket Perbasi Jepara di sebelah barat Gedung Wanita Jl HOS Cokroaminoto, Jepara.

Pelatih bola basket MIN 2 Jepara, Taufiq Afifuddin SPd menjelaskan, KU-12 diikuti masing masing 4 klub putra dan 4 putri. Pertandingan dengan sistim setengah kompetisi tiap peserta saling bertemu. Siswa –siswi MIN 2 Jepara memenangkan seluruh pertandingan. 

"Untuk meningkatkan skill, Tim bola basket MINDURA selalu melakukan latihan setiap hari," ungkap Taufiq, yang juga guru olahraga di MIN 2 Jepara itu.

Pasca menjuarai Kejurkab, pihaknya menargetkan bisa berpartisipasi dan meraih prestasi di tingkat Kejurda. Ke depannya, pelatih juga berharap bisa membentuk tim bola basket kategori umur 8 tahun dan 10 tahun untuk melengkapi tim yang sudah ada yakni umur 12 tahun.

Kepala MIN 2 Jepara Muhajir SAg MPd menyambut baik prestasi yang ditorehkan oleh siswa-siswi MINDURA tersebut. Bahkan sangat antusias mendukung siswa-siswinya itu dengan cara hadir dan menyaksikan langsung pertandingan yang dimainkan oleh anak-anak.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMA Islam Jepara Rebut Trofi Bola Voli Wakil Gubernur

Selasa, 20 September 2022 | 17:44 WIB

Rute Sukun Tour de Muria Ungkap Rahasia Cyclist Kudus

Kamis, 25 Agustus 2022 | 08:26 WIB

Turnamen Tenis Meja Antar OPD, JaringĀ Atlet Korpri

Minggu, 21 Agustus 2022 | 18:08 WIB
X