Indonesia Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Olimpiade, Digelar di IKN. Presiden : Bangun Pusat Pelatihan Sepak Bola

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 19:15 WIB
Ilustrasi trainning camp sepak bola. Pemerintah akan membangun pusat pelatihan sepak bola di IKN, sekaligus juga sebagai persiapan bidding tuan rumah Olimpiade. (suaramerdeka.com/foto : living2022.com)
Ilustrasi trainning camp sepak bola. Pemerintah akan membangun pusat pelatihan sepak bola di IKN, sekaligus juga sebagai persiapan bidding tuan rumah Olimpiade. (suaramerdeka.com/foto : living2022.com)

JAKARTA, suaramerdeka-muria.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengajukan bidding tuan rumah Olimpiade 2036.

Jika berhasil, Olimpiade tersebut tidak digelar di Pulau Jawa, melainkan di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Pulau Kalimantan.

Pemerintah akan membangun berbagai fasilitas olahraga di IKN termasuk membangun pusat pelatihan sepak bola atau training center.

Baca Juga: Vietnam Kirim Sinyal Bahaya ke Timnas Indonesia Sebelumnya Keduanya Bertanding di Piala AFF U16 2022: Haus Gol

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Jokowi saat menerima Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (3/8/2022).

''Bapak Presiden setelah melihat perkembangan sepak bola nasional makin baik, maka beliau memberikan arahan kepada saya dan Ketua Umum PSSI segera akan membangunkan training camp sepak bola kita, di situ semuanya sudah lengkap, dan akan dilakukan di Ibu Kota Nusantara, ibu kota negara yang baru," ujar Menpora Zainudin Amali dalam keterangannya dilansir dari laman PSSI.

Baca Juga: Timnas Indonesia Jumpa Thailand di Final Sepak Bola CP Asean Para Games (APG) 2022

Menpora Zainudin Amali mengungkapkan, pemerintah menurut rencana akan membangun berbagai fasilitas olahraga, baik fasilitas utama maupun fasilitas pendukung secara lengkap.

Hal ini juga terkait dengan rencana pengajuan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2036 kelak.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Sumber: PSSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMA Islam Jepara Rebut Trofi Bola Voli Wakil Gubernur

Selasa, 20 September 2022 | 17:44 WIB

Rute Sukun Tour de Muria Ungkap Rahasia Cyclist Kudus

Kamis, 25 Agustus 2022 | 08:26 WIB

Turnamen Tenis Meja Antar OPD, JaringĀ Atlet Korpri

Minggu, 21 Agustus 2022 | 18:08 WIB
X