Sekolah Tanggung Sendiri Biaya Pengiriman Atlet ke Popda Jateng, Anggaran Disdikpora Kemana?

- Senin, 11 Juli 2022 | 20:49 WIB
Anggota DPRD Kudus Rinduwan (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
Anggota DPRD Kudus Rinduwan (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com –Sejumlah sekolah di Kabupaten Kudus harus menanggung sendiri seluruh biaya pengiriman atlet ke ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Tengah. Pasalnya, Disdikpora Kudus mengaku tak punya anggaran.

Tak adanya alokasi anggaran untuk pengiriman atlet ke ajang Popda Jateng membuat sekolah yang sudah meloloskan atlet terbaiknya kelimpungan.

Anggota DPRD Kudus Rinduwan tak habis pikir dengan ketiadaan anggaran di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kudus.

Baca Juga: Tak Bisa Biayai Atlet ke Popda Jateng, Kepala Disdikpora Sebut Anggaran Habis di tingkat Kabupaten

Padahal ajang Popda merupakan agenda rutin tahunan.

Ia mengaku mendapat banyak keluhan dari sekolah yang mengirimkan atlet ke ajang Popda Jateng. Sekolah akhirnya yang kebingungan mencarikan atau pun mengalihkan pos anggaran lain untuk pengiriman atlet ke Popda Jateng.

Wakil rakyat dari PDIP Perjuangan yang juga praktisi olahraga itu membandingkan, tahun lalu seluruh biaya pengiriman atlet termasuk akomodasi, transportasi, dan uang saku atlet ditanggung oleh pemerintah daerah melalui Disdikpora Kabupaten Kudus.

Para atlet yang berlaga di Popda juga mendapatkan seragam berupa jaket.

“Saya kaget tahun ini tidak ada anggaran untuk pengiriman atlet Popda Jawa Tengah. Padahal ini agenda rutin tahunan. Jika kondisinya seperti ini bagaimana Kudus mau berhasil pembinaan olahraga sejak usia pelajar,” katanya, Senin (11/7).

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMA Islam Jepara Rebut Trofi Bola Voli Wakil Gubernur

Selasa, 20 September 2022 | 17:44 WIB
X