Gus Husnul Dilantik Jadi Ketua Pagar Nusa Kudus, Bupati dan Ketua DPRD Anggota Kehormatan

- Kamis, 26 Mei 2022 | 17:38 WIB
Pelantikan jajaran pengurus Pimpinan Cabang Pencak Silat Pagar Nusa di Aula DPRD Kudus, Kamis (26/5) siang. (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
Pelantikan jajaran pengurus Pimpinan Cabang Pencak Silat Pagar Nusa di Aula DPRD Kudus, Kamis (26/5) siang. (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.comKetua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Muchamad Nabil Haroen melantik jajaran Pimpinan Cabang Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Kabupaten Kudus di Aula DPRD Kudus, Kamis (26/5) siang.

H Husnul Khitam Qosim (Gus Husnul) dilantik kembali menjadi ketua pimpinan cabang Pagar Nusa Kabupaten Kudus. Sementara itu, Bupati Kudus Hartopo dan Ketua DPRD Kudus Masan resmi menjadi anggota kehormatan Pagar Nusa.

Hadir pada pelantikan tersebut, Rois Syuriah PCNU Kudus KH Ulil Albab Arwani, dan jajaran pimpinan cabang Pagar Nusa se eks Karesidenan Pati, Demak, Blora, dan Grobogan.

Baca Juga: Lantik Pimpinan Pagar Nusa Kudus, Nabil Haroen Pamer Sistem Digital Scoring Diadopsi IPSI

H Husnul Khitam Qosim mengatakan, siap mengemban amanah untuk mengembangkan Pagar Nusa di Kabupaten Kudus. Pihaknya kini tengah menyiapkan atlet untuk berlaga di Pekan Olahraga dan Seni Maarif NU (Porsema).

“Atlet-atlet pencak silat Pagar Nusa Kabupaten Kudus masih mendominasi di wilayah Jawa Tengah. Ini yang akan terus kami pertahankan, termasuk mengembangkan pencak silat hingga ke desa-desa,” katanya.

Jumlah anggota pencak silat Pagar Nusa di Kabupaten Kudus mencapai ribuan orang. “Untuk anggota yang aktif ada sekitar 2 ribuan orang anggota,” katanya.

Gus Husnul menambahkan, selain fokus pada pengembangan pencak silat, Pagar Nusa Kabupaten Kudus akan melaksanakan amanat Ketau Umum Muchammad Nabil Haroen yang disampaikan pada pidato pelantikan.

Baca Juga: Bupati Blora Ternyata Seorang Pendekar, Terpilih Jadi Ketua Pagar Nusa Jateng

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Musprov, Andi Tamrin Pimpin Percasi Jateng

Rabu, 22 Juni 2022 | 19:14 WIB
X