238 Atlet Jateng Ikuti Test Event Pekan Spesial Olympic di Semarang

- Senin, 23 Mei 2022 | 09:27 WIB
Test PeSONas atlet Jateng di Semarang. (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)
Test PeSONas atlet Jateng di Semarang. (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)

Suaramerdeka-muria.com – Ratusan atlet bertalenta khusus Special Olympic Indonesia Jawa Tengah turut meramaikan test event Pekan Special Olympic Nasional (PeSONas).

Para disabilitas intelektual bakal mengikuti acara yang digelar pada 20 hingga 23 Mei 2022 yang dipusatkan di aula Badan Pengembangan SDM Daerah (BPSDMD) Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga: Edy Supriyanta Ditunjuk Jadi Penjabat Bupati Jepara

Ketua Panitia Pekan Special Olympic Nasional (PeSONas), Ony Suharsono menuturkan bahwa kegiatan tes even tersebut, merupakan simulasi kesiapan panitia dalam penyelenggaraan PeSONas, sekaligus sebagai penyiapan atlet-atlet SOINA Provinsi Jawa Tengah yang akan mengikuti acara PeSONAS, yang akan berlangsung tanggal 3 sampai 8 Juli 2022.

Baca Juga: Tepis Tiga Pinalti dan Raih Perunggu di SEA Games, Ernando Ari Ternyata Pernah Jadi Striker

“Acara tes even diikuti oleh 238 atlet, dengan mempertandingkan delapan cabang olahraga. Yakni tenis meja, bulutangkis, futsal, dance sport atau tari daerah, senam ritmik, renang dan atletik,” ujarnya.

Di samping itu juga diselenggarakan Program Inisiatif Non Kompetisi berupa Healthy Atlet dan seminar yang meliputi MATP, Atlet Leadership Program (ALPs) dan Seminar Keluarga SOIna.

“Keberadaan atlet SOIna bukan mengutamakan kemenangan, namun lebih untuk memberikan kesempatan bagi anak bertalenta khusus agar berani mencoba dan tampil serta merasakan kebahagiaan, sebagaimana anak normal lainnya,” ujarnya.

Baca Juga: Sukses di Jakarta, Hartopo Ingin Gelar Kudus Festival di Luar Jawa

Dijelaskan pada PeSONas tahun 2022, mengusung tema “Akulah Bintang” yang mencerminkan apresiasi kepada atlet SOIna yang bertalenta khusus. Keterbatasan yang mereka miliki, tidak menghalangi mereka untuk berprestasi.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMA Islam Jepara Rebut Trofi Bola Voli Wakil Gubernur

Selasa, 20 September 2022 | 17:44 WIB

Rute Sukun Tour de Muria Ungkap Rahasia Cyclist Kudus

Kamis, 25 Agustus 2022 | 08:26 WIB

Turnamen Tenis Meja Antar OPD, JaringĀ Atlet Korpri

Minggu, 21 Agustus 2022 | 18:08 WIB
X