Profil & Sosok Siti Nafisatul Hariroh Peraih Perunggu Angkat Besi SEA Games : Jadi Atlet Karena Ingin Jadi PNS

- Jumat, 20 Mei 2022 | 13:06 WIB
Profil dan sosok Siti Nafisatul Hariroh atlet Blora peraih medali perunggu angkat besi 45 kg putri SEA Games 2022. (suaramerdeka.com/Urip Daryanto)
Profil dan sosok Siti Nafisatul Hariroh atlet Blora peraih medali perunggu angkat besi 45 kg putri SEA Games 2022. (suaramerdeka.com/Urip Daryanto)

BLORA, suaramerdeka-muria.com - Berikut ini profil dan sosok Siti Nafisatul Hariroh atlet Blora yang meraih medali perunggu angkat besi dalam debutnya di SEA Games 2022.

Benar-benar membanggakan dengan prestasi Siti Nafisatul Hariroh (20), warga asli Blora, tepatnya tinggal di lingkungan Dluwangan, Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora Kota. Yakni berhasil meraih medali Perunggu di ajang bergengsi di Asia Tenggara itu, yakni di cabang Angkat Berat kelas 45 Kg.

Bupati Blora, H. Arief Rohman Msi, langsung mengucapkan selamat atas perjuangan berat Nafisah di ajang Sea Games Vietnam itu.

‘’Membanggakan, saya langsung ucapkan selamat, mutiara Blora telah mengharumkan Indonesia, dan lebih khusus mengharumkan Blora,'' ujarnya Jumat 20 Mei 2022.

Baca Juga: BupatI Blora Bangga Prestasi Siti Nafisatul Hariroh Raih Perunggu SEA Games 2022 

Mengenal lebih dekat dengan sosok Nafis, panggilan akrab Siti Nafisatul Hariroh.

Kali pertama bertemu, Nafis adalah sosok seorang gadis lugu. Dengan senyum ramahnya saat menyapa siapa saja.

Saat bertandang ke rumahnya, kesan pertama yang muncul, tidak mengira jika anak dari pasangan Sarmidi dan Sulasmi itu adalah seorang atlet angkat besi yang baru saja mengharumkan nama Indonesia, dan lebih khusus Blora.

Baca Juga: Karier Shin Tae-yong Terancam Jika Tak Bisa Menang vs Malaysia Meski Medali Perunggu, Indonesia Krisis Pemain

Kisah lama, saat berjuang di Pon Papua 2021, dimana waktu itu dia meraih medali Perak, Nafisatul mengaku sempat ketar-ketir, menyusul sebelumnya sempat cedera pergelangan tangan kanan.

Hanya alhamdulilah, kekhawatiran itu sirna dan dirinya yang turun di nomor 49 Kg Angkat besi berhasil menuntaskan angkat 75 dan 95 Kg.

Baca Juga: Daftar Juara Umum SEA Games : Hanya di Era Presiden Soeharto Indonesia Sukses Juara Umum, Begini Sejarahnya

Ihwal ketertarikannya di olahraga angkat besi, Siti Nafisatul Hariroh (20) mengaku semua itu karena arahan dari ayahnya, Sarmidi.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Musprov, Andi Tamrin Pimpin Percasi Jateng

Rabu, 22 Juni 2022 | 19:14 WIB
X