Setelah Shin Tae-Yong, Giliran PTMSI Datangkan Pelatih Tenis Meja Asal Korea Selatan

- Sabtu, 19 Maret 2022 | 17:33 WIB
Ketua Umum PP PTMSI Oegroseno memantau pelaksanaan TC jangka panjang tenis meja di GOR Sukun Kudus, Sabtu (19/3). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
Ketua Umum PP PTMSI Oegroseno memantau pelaksanaan TC jangka panjang tenis meja di GOR Sukun Kudus, Sabtu (19/3). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.comKorea Selatan kembali menjadi kiblat pembinaan olahraga di Indonesia. Setelah PSSI datangkan Shin Tae-Yong untuk mengarsiteki Timnas sepakbola, kini giliran Persatuan Tenis Meja Indonesia (PTMSI) datangkan pelatih asal Negeri Gingseng.

Pengurus Pusat (PP) PTMSI kini tengah menggelar pemusatan pelatihan (TC) jangka panjang selama setahun di di Kudus. Untuk menggembleng atlet tenis meja Indonesia, PTMSI mengundang pelatih asal Korea Selatan Lee Ki-Woong.

Lee sudah terlihat menemani para atlet pelatnas berlatih di GOR Sukun Sport Kudus, Sabtu (19/3). Ketua Umum PP PTMSI Oegroseno juga terlihat hadir memantau latihan di GOR markas PTM Sukun Kudus itu.

Mantan Wakapolri itu hadir bersama Sekjen PP PTMSI Dimas Muhammad Andhika Putra dan Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) PP-PTMSI Pius Raymond.

BACA JUGA : Dua Atlet PTM Sukun Wakili Indonesia ke Kejuaraan Asia di Qatar

Kepada wartawan Oegroseno mengatakan, kehadiran pelatih asal Korea Selatan diharapkan mampu meningkatkan kualitas atlet tenis meja Indonesia. Lee diharapkan mampu menularkan kedisiplinan dan kualitas yang dimiliki atlet Korea Selatan kepada anak asuhnya di Indonesia ini.

“Kehadiran pelatih asal Korea Selatan ini juga kami harapkan mampu meningkatkan kedisiplinan dan skill individu para atlet,” katanya.

Oegroseno menambahkan, TC jangka panjang yang digelar di markas PTM Sukun Kudus itu penting untuk menyiapkan atlet menghadapi tiga ajang internasional yakni SEA Games 2021 yang digelar Mei 2022  di Vietnam, Asian Games 2022 di China, dan  Sea Games 2023 di Kamboja.

Program pelatihan telah disusun, termasuk menggelar tryout untuk mengasah mental bertanding para atlet.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Porprov Jateng 2023, Pati Siapkan 1.200 Kamar Hotel

Sabtu, 21 Januari 2023 | 05:52 WIB

Ratusan Pesilat Muda Incar Gelar UMKU Cup III

Sabtu, 24 Desember 2022 | 13:23 WIB

Pelti Minta Lapangan Karesidenan Dikelola Pemkab Pati

Rabu, 14 Desember 2022 | 08:07 WIB
X