Dibagi Tiga Kelompok Umur, Kejurprov Atletik Jateng Berlangsung di Pati

- Rabu, 19 Januari 2022 | 05:58 WIB
Panitia mempersiapkan Kejuaraan Atletik Kelompok Umur tingkat Provinsi (Kejurprov) Jawa Tengah 2022 bakal digelar di Pati. (suaramerdeka.com/Moch Noor Efendi)
Panitia mempersiapkan Kejuaraan Atletik Kelompok Umur tingkat Provinsi (Kejurprov) Jawa Tengah 2022 bakal digelar di Pati. (suaramerdeka.com/Moch Noor Efendi)

PATI, suaramerdeka-muria.com - Ratusan atlet dari 35 kabupaten/kota bakal bersaing dalam Kejuaraan Atletik Kelompok Umur tingkat Provinsi (Kejurprov) Jawa Tengah 2022.

Persaingan mereka berlangsung di Stadion Joyokusumo Pati pada 11-12 Februari.

"Perkiraan ada 385 atlet yang turun di Kejurprov Atletik Kelompok Umur ini. Pati paling banyak mendapat kuota peserta karena tuan rumah," ujar Ketua Panitia Kejurprov Atletik Kelompok Umur Provinsi Jateng 2022 Suwito, kemarin.

Baca Juga: Shin Tae-yong Panggil 27 Pemain, Jalani TC di Bali, Persiapan Timnas Indonesia di Laga FIFA Match Day

Menurutnya, penunjukan Pati sebagai tuan rumah event level provinsi itu tak lepas dari keberadaan lintasan atletik di Stadion Joyokusumo berstandar internasional.

Selain itu, Bumi Mina Tani juga memiliki potensi besar di cabang olahraga atletik.

Baca Juga: Klarifikasi Video Viral, Gus Arya Tegaskan Videonya Dipotong, Video Asli Ditujukan ke Egi Sudjana

"Kejurprov ini sekaligus pemicu motivasi kami untuk mengembalikan kejayaan atletik Pati ke depan. Tidak hanya prestasi level nasional tetapi juga internasional," kata Ketua PASI Pati itu.

Suwito yang didampingi Wakil Ketua Panitia Supar menjelaskan, Kejurprov membagi peserta menjadi tiga kelompok umur (KU).

Pembagian tersebut masuk klasifikasi usia dini dan praremaja.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X