Kudus Cairkan Rp 170 Juta Bonus Atlet PON dan Peparnas, Ini Harapan Atlet Difabel

- Selasa, 28 Desember 2021 | 17:09 WIB
Peraih emas angkat besi di Peparnas Papua 2021 Rani Puji Astuti usai menerima bonus di Pendapa Kabupaten Kudus, Selasa (28/12). (suaramerdeka.com/Saiful Annas)
Peraih emas angkat besi di Peparnas Papua 2021 Rani Puji Astuti usai menerima bonus di Pendapa Kabupaten Kudus, Selasa (28/12). (suaramerdeka.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Pemkab Kudus mencairkan bonus hingga Rp 170 juta untuk atlet peraih medali di PON dan Peparnas Papua 2021. Tak hanya bonus atlet Kudus saja, bonus juga dikucurkan kepada pelatih dan perangkat pertandingan yang bertugas di event nasional tersebut.

Peraih emas angkat besi di Peparnas Papua Rani Puji Astuti mengatakan, bonus atlet ini akan menambah motivasi para atlet untuk terus berbuat yang terbaik bagi nama daerah dan  negara.

Puji meraih emas di nomor 61 kilogram Peparnas Papua setelah berhasil mengangkat beban total 12 kilogram.

BACA JUGA : Pesilat Kudus Tembus Kejuaraan Dunia, Masih Minim Dukungan

“Saat ini saya tengah menjalani TC untuk ajang Asian Paragames. Kebetulan pemusatan latihan digelar di Solo,” katanya.

Tak hanya bonus, ia juga berharap fasilitas latihan bagi atlet di Kabupaten Kudus terus ditingkatkan. Sarana latihan menjadi modal penting atlet untuk mengasah skillnya.

“Terutama untuk atlet difabel. Di Kudus banyak potensinya. Hanya saja memang fasilitas latihan masih terbatas. Kami berharap kedepan bisa lebih baik lagi,” katanya.

Ketua KONI Kudus Imam Triyanto mengatakan, bonus diberikan kepada sebanyak 33 atlet, pelatih dan perangkat pertandingan yang turun di PON dan Peparnas Papua 2021. Bupati Kudus Hartopo menyerahkan bonus atlet Kudus secara simbolis di Pendapa Kabupaten Kudus, Selasa (28/12).

Bonus sebesar Rp 15 juta diberikan kepada atlet peraih medali emas, Para atlet peraih medali perak dan perunggu masing-masing mendapat bonus sebesar Rp 10 juta. Sementara untuk pelatih dan perangkat pertandingan masing-masing Rp 2,5 juta.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X