Pesilat Kudus Tembus Kejuaraan Dunia, Masih Minim Dukungan

- Senin, 13 Desember 2021 | 22:01 WIB
Safira memeragakan tendangan saat ditemui di Kantor KONI Kudus, Senin (13/12) pagi. (suaramerdeka.com/Anton WH)
Safira memeragakan tendangan saat ditemui di Kantor KONI Kudus, Senin (13/12) pagi. (suaramerdeka.com/Anton WH)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com - Pesilat Kudus, Safira Dwi Meilani (21), penduduk Loram Kulon mencatatkan prestasi spektakuler. Dia tercatat sebagai pesilat pertama Kota Keretek yang berhasil lolos seleksi untuk mengikuti kejuaraan dunia.

Ditemui di kantor KONI, Senin (13/12), dia menyebutkan ada dua agenda penting yang akan diikutinya tahun depan. Sesuai rencana, dia akan mengikuti Sea Games bulan Mei di Vietnam dan berlanjut ke Kejuaraan Dunia Silat di Malaysia, bulan Juni 2022.

''Saya berlaga di kelas B 50 kilogram-55 kilogram,'' katanya.

BACA JUGA : Pengurus Pusat Perguruan Silat Ini Sepakat Tradisi Suran 2021 Ditiadakan, Daerah Wajib Taat

Namun, hingga saat sekarang panitia Sea Games baru mengkonfirmasi kelas E dan F yang akan dilombakan. Panitia pusat Sea Games Indonesia saat sekarang sedang bernegosiasi dengan penyelenggara di Vietnam. Diharapkan, kelas B sesuai dengan berat badannya dapat dimainkan.

''Yang penting lolos ke Sea Games terlebih dahulu,'' paparnya.

Adapun soal ke Kejurnas Silat Dunia di Malaysia, hampir pasti berangkat. Awal tahun depan pihaknya siap mengikuti training centre untuk Sea Games terlebih dahulu. Selanjutnya, dirinya baru mempersiapkan mengikuti kejuaraan dunia.

''Saat ini saya berlatih dua kali sehari jelang TC untuk Sea Game,'' tandasnya.

Pelatihnya, Mas'ud mengaku bangga dengan lolosnya anak asuhnya ke Sea Games maupun kejuaraan dunia. Kondisi tersebut memberikan semangat bagi pesilat lainnya untuk berprestasi. Di tengah minimnya dukungan dan keterbatasan sarana dan prasarana latihan, masih ada atlet yang dapat berprestasi tidak hanya di tingkat nasional bahkan internasional.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X