KONI Kudus Optimalkan Atlet Lokal Hadapi Porprov 2023

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 05:55 WIB
Ketua Koni Imam Triyanto beserta atlet voli Tim Porvit yang akan dikirim ke Kejurnas Sidoharjo, Jumat (3/12) pagi. (suaramerdeka.com/Anton WH)
Ketua Koni Imam Triyanto beserta atlet voli Tim Porvit yang akan dikirim ke Kejurnas Sidoharjo, Jumat (3/12) pagi. (suaramerdeka.com/Anton WH)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com - KONI Kabupaten Kudus cukup realistis memandang proyeksi prestasi di Porprov 2023. Induk organisasi olahraga di Kota Keretek tersebut memastikan mengoptimalkan atlet lokal untuk mengikuti ajang tingkat nasionak itu. Pengoptimalan atlet lokal tidak diartikan mengesampingkan prestasi.

"Kami menyiapkan pondasi pembinaan ke depan," katanya saat ditemui usai melepas Tim Voli Porvit ke Kejurnas di Sidoharjo, Jumat (3/12) pagi.

Dia menegaskan, pemberangkatan tim membuktikan pembinaan olahraga jalan terus. Dia menepis kabar pembinaan olahraga di era kepemimpinannya mati suri.

BACA JUGA : Ada Dugaan Pemotongan Dana Pengcab, Ini Tanggapan Ketua KONI

Tahun depan, pihaknya akan fokus mempersiapkan atletnya ke Porprov. Diakuinya, sudah mulai muncul kabar atlet berprestasi Kudus diincar daerah lain. Namun, kondisi tersebut juga terjadi di hampir semua daerah.

Disinggung modal pembinaan tahun 2022, dia mengaku KONI mendapat Rp 8,4 Miliar. Sekitar Rp 5 M lebih digunakan untuk membayar bonus atlet. Langkah tersebut sebagai bentuk apresiasi dan upaya agar atlet berprestasi masih setia berlaga di Kudus.

Mengenai pembagian dana pembinaan, pihaknya memprioritaskan pada pencapaian prestasi. Pertimbangan selanjutnya, mempertimbangkan asas proporsional. Misalnya untuk tim beregu jelas berbeda dengan tim individu.

Disinggung bonus atlet yang berprestasi di PON kemarin, ditegaskan segera diberikan. Dia mengkonfirmasi dana pembinaan yang dianggarkan di Perkada dapat segera dicairkan. Mengenai besarannya, sekitar Rp 2,09 Miliar. Alokasi tersebut akan digunakan sebaik-baiknya sesuai skala kebutuhan yang telah ditentukan

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Atlet Peraih Medali Peparnas Papua Terima Tali Asih

Jumat, 31 Desember 2021 | 11:38 WIB
X