Syabila Raih Emas Event Nasional KRAP Walikota Yogyakarta VIII

- Kamis, 18 November 2021 | 06:35 WIB
Atlet Renang PRSI Kabupaten Jepara Syabilla Rizkia Putri Raharja berfoto bersama Sang Bunda, Tatik Raharja seusai meraih medali emas pada kejuaraan tingkat nasional KRAP Walikota Yogyakarta VIII, di Kolam Renang UNY, Minggu lalu.(suaramerdeka.com/dok)
Atlet Renang PRSI Kabupaten Jepara Syabilla Rizkia Putri Raharja berfoto bersama Sang Bunda, Tatik Raharja seusai meraih medali emas pada kejuaraan tingkat nasional KRAP Walikota Yogyakarta VIII, di Kolam Renang UNY, Minggu lalu.(suaramerdeka.com/dok)

JEPARA,suaramerdeka-muria.com – Atlet renang Kabupaten Jepara Syabilla Rizkia Putri Raharja meraih medali emas pada kejuaraan tingkat nasional KRAP Walikota Yogyakarta VIII, di Kolam Renang UNY Yogyakarta, Minggu lalu.

“Kami sangat bersyukur dan cukup bangga atas perolehan ini. Dengan keterbatasan fasilitas, dan di tengah pandemi Covid-19, atlit Jepara masih mampu berbicara di kancah nasional,” ujar Ketua Umum Pengurus Kabupaten Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jepara Ajar Tri Raharja, Rabu (17/11).

Ajar menjelaskan, pada kejuaraan itu, selain meraih emas di nomor gaya punggung 200 meter, juga 1 perak gaya punggung 100 meter, serta 1 perunggu gaya punggung 50 meter. Selain nomor andalannya itu, Syabila juga ikut di nomor gaya kupu 50 meter dan 100 meter, serta gaya bebas 50 meter dan 100 meter.

BACA JUGA : Atlet Putri Rembang Raih Juara Kejurnas Menembak

Sedang rekannya, Cintia Irawati memperoleh 3 medali perak, masing masing nomor gaya dada 50 meter, 100 meter, dan 200 meter. Selain ikut di nomor andalannya, Cintia juga terjun dinomor gaya bebas 50 meter dan 100 meter , serta gaya ganti 200 meter.

Dia menuturkan, PRSI Kabupaten Jepara mengirimkan 15 atlit , pada kejuaraan yang digelar selama dua hari itu. Para atlet tergabung di Klub Renang Gelora Tiara Swimming (GTS). Mereka ditangani Kepala Pelatih Solikhin, bersama asisten pelatih Moza Arjunal dan Mohd Santoso.

Syabila dan Cintia yang menjadi perenang andalan Jepara, sudah beberapa tahun inijuga menjadi atlet binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLOP) Provinsi Jateng. Sebelum terjun di event nasional Walikota Yogyakarta, atlet mengikuti persiapan latihan selama tiga

bulan di kolam renang Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara.

 

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMA Islam Jepara Rebut Trofi Bola Voli Wakil Gubernur

Selasa, 20 September 2022 | 17:44 WIB

Rute Sukun Tour de Muria Ungkap Rahasia Cyclist Kudus

Kamis, 25 Agustus 2022 | 08:26 WIB

Turnamen Tenis Meja Antar OPD, JaringĀ Atlet Korpri

Minggu, 21 Agustus 2022 | 18:08 WIB
X