Tuan Rumah FIBA Asia Cup, Indonesia Targetkan Kesuksesan Ganda

- Kamis, 3 Juni 2021 | 22:19 WIB
JUMPA PERS: Menpora Zainudin Amali (kanan) dalam jumpa pers event internasional FIBA Asia Cup 2021 yang akan digelar Agustus 2021 mendatang.(Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden)
JUMPA PERS: Menpora Zainudin Amali (kanan) dalam jumpa pers event internasional FIBA Asia Cup 2021 yang akan digelar Agustus 2021 mendatang.(Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden)

JAKARTA, suaramerdeka-muria.com – Indonesia menargetkan kesuksesan ganda dalam ajang FIBA Asia Cup 2021 atau Piala Asia Bola Basket 2021.

Yakni sukses sebagai penyelenggara sekaligus berprestasi dalam tim nasional.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan, Indonesia dipastikan menjadi tuan rumah dalam perhelatan bulan Agustus 2021.

“Niat kami, menjadi penyelenggara yang baik sekaligus punya prestasi dalam tim nasional,” ungkap Menpora Zainudin Amali dalam keterangan pers.

Menpora mengemukakan hal itu usai menghadiri Rapat Terbatas mengenai Persiapan Penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2021 dan World Superbike 2021 Indonesia Grand Prix yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo, Rabu 2 Juni, di Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, lanjut Menpora, dirinya melaporkan mengenai kesiapan sarana dan prasarana.

Ia juga menyampaikan tim nasional (timnas) basket Indonesia dalam menghadapi ajang kompetisi basket antarnegara di kawasan Asia Pasifik ini.

Menanggapi laporan tersebut, Presiden Jokowi meminta jajaran terkait untuk mempersiapkan penyelenggaraan ajang internasional ini dengan baik.

“[Presiden] memberikan arahan kepada kami untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik-baiknya karena waktunya sudah sangat mepet,” ujarnya.

Dia memaparkan, tim basket yang masuk ke dalam delapan besar FIBA Asia Cup 2021 ini akan secara otomatis dapat berlaga di ajang Piala Dunia Bola Basket 2023 atau FIBA World Cup 2023.

Halaman:

Editor: Agus Toto Widyatmoko

Sumber: suaramerdeka.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim PON Voli Pantai Jateng 100 Persen dari Kudus

Kamis, 9 September 2021 | 06:45 WIB

KONI Kudus Kubu Imam Yakin Menangi Persidangan Baori

Kamis, 2 September 2021 | 06:55 WIB
X