Potradnas VIII Bangka Belitung, Jepara Berangkatkan 9 Atlet Katapel dan Egrang

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 07:58 WIB
Atlet dan ofisial Jepara –tergabung Kontingen Provivinsi Jateng --yang akan berangkat ke Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Nasional (Potradnas) VIII Tahun 2021 yang akan digelar 21-24 Oktober 2021, di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, foto bersama, di Dinas Dikpora, Rabu (20/10). (suaramerdeka.com/Sukardi)
Atlet dan ofisial Jepara –tergabung Kontingen Provivinsi Jateng --yang akan berangkat ke Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Nasional (Potradnas) VIII Tahun 2021 yang akan digelar 21-24 Oktober 2021, di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, foto bersama, di Dinas Dikpora, Rabu (20/10). (suaramerdeka.com/Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.com - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 telah selesai, kini Kementerian Pemuda dan Olahrag a (Kemenpora) Republik Indonesia (RI) telah menyiapkan Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Nasional (Potradnas) VIII Tahun 2021 yang akan digelar 21-24 Oktober 2021, di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kabupaten Jepara memberangkatkan 9 atlet dalam ajang olahraga tradisional tersebut. Upacara pelepasan dipimpin Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Jepara Agus Tri Harjono, di Dinas Disdikpora, Rabu (20/10). Selanjutnya mereka akan bergabung dengan Kontingen Jawa Tengah (Jateng). 

Saat pelepasan, Ketua Umum Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) Jepara Ahmad Kholik, mengatakan ada 5 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan dalam Podradnas nanti, yaitu egrang, sumpitan, lari balok, katapel, dan panahan tradisional.

Sedangkan atlet Jepara yang mewakili Provinsi Jateng akan mengikuti 2 cabor yaitu egrang (beregu putra) dan katapel (beregu campuran).

 BACA JUGA : Atlet Jepara Peraih Medali PON dan Peparnas Papua Disiapkan Bonus

“Kami akan mengikuti 2 cabor egrang beregu putra 3 orang, dan katapel beregu campuran, 2 putra 1 putri,” kata Kholik.

Mereka adalah,  Hilmi Setiawan, Muhamad Nur Falichin, dan Aditya Randi Wibowo yang merupakan atlet egrang. Kemudian, Faradila Febriyanty Kusuma Dewi, Ragil Adi Saputra, dan Iqbal atlet ketapel, serta Distia Eka Rahayu, Jessica Ailsa Viola Rahma, Intan Ali yang merupakan atlet pendamping ketapel. Selain itu juga official kontingen Ahmad Kholik dan Intan Ali.  “Kami juga akan didampingi perwakilan Disdikpora Jepara,” kata dia.

Sebelumnya, Distia Eka Rahayu dan Faradila Febrianti Kusuma Dewi juga berhasil meraih peringkat 2 dan 3 kompetisi plintengan (katapel) tingkat Jawa Tengah (Jateng), yang digelar KPOTI Provinsi Jateng. Modal ini diharapkan menjadi semangat dan motivasi mereka untuk berprestasi di tingkat nasional.

“Meskipun baru pertama kali mengikuti ajang olahraga tradisional tingkat nasional. Jadi peringkat berarapun akan menjadi suatu kebanggaan bagi kita,” kaya dia.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Atlet Peraih Medali Peparnas Papua Terima Tali Asih

Jumat, 31 Desember 2021 | 11:38 WIB

Yuni Kartika Terpilih jadi Ketua PBSI Kudus

Rabu, 22 Desember 2021 | 06:45 WIB

Tenis Meja: Blora Open 2021, Rembang Sabet Juara Umum

Senin, 20 Desember 2021 | 17:05 WIB

Perpani Rembang Latihan Bersama Perpani Blora

Minggu, 12 Desember 2021 | 14:09 WIB
X