Imam Menangkan Sidang Baori, Pimpin KONI Kudus Hingga 2025

- Jumat, 17 September 2021 | 07:17 WIB
Jumpa pers terkait dinamika keolahragaan di Kantor KONI, Rabu (1/9) siang. (suaramerdeka.com/Anton WH)
Jumpa pers terkait dinamika keolahragaan di Kantor KONI, Rabu (1/9) siang. (suaramerdeka.com/Anton WH)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Usaha Antoni Alfin untuk kembali menduduki posisi Ketua Umum KONI Kudus, akhirnya terhenti pada putusan Badan Arbritrase Olahraga Repulik Indonesia (Baori).

Sidang putusan yang digelar Kamis (16/9) memutuskan untuk menolak permohonan Antoni yang mempertanyakan keabsahan hasil Musorkablub yang digelar 21 Februari 2021.

Sebelumnya, terjadi drama panjang dualisme kepemimpinan KONI. Kedua belah pihak saling mengklaim mempunyai hak untuk memimpin induk organisasi keolahragaan di Kota Keretek.

Imam Triyanto menyebut hasil Musorkablub merupakan representasi keinginan pengurus keolahragaan di Kudus. Sebaliknya, Antoni bersikukuh pada belum dilakukannya pencabutan atas pengangkatan dirinya sebagai Ketua KONI. Antoni memilih melaporkannya ke majelis Baori.

BACA JUGA : KONI Kudus Kubu Imam Yakin Menangi Persidangan Baori

Sebelum palu putusan dibacakan, kedua belah pihak terlibat perang urat syaraf. Masing-masing mengklaim mempunyai kans untuk menang. Namun, putusan sidang Baori kemarin akhirnya memantapkan langkah Imam memimpin KONI hingga 2025.

''Harus besar hati dan legawa menerima putusan tersebut,'' kata Antoni mengomentari hasil putusan Baori.

Sidang Baori yang digelar di Jakarta diikuti kedua belah pihak. Ketua majelis hakim di persidangan Baori Agus Kartasasmita menyampaikan berdasarkan bukti-bukti, saksi, dan keterangan-keterangan selama persidangan, memutuskan tidak dapat menerima permohonan pemohon atas KONI Kubu Antoni Alfin.

"Dan membebankan biaya perkara Rp 50 juta kepada pemohon," jelas Kabid Hukum KONI, Yusuf Istanto.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMA Islam Jepara Rebut Trofi Bola Voli Wakil Gubernur

Selasa, 20 September 2022 | 17:44 WIB
X