Tiga Menteri Jokowi Tinjau Perkembangan Pembangunan Bandara Ngloram, Oktober Penerbangan Komersial Perdana

- Minggu, 22 Agustus 2021 | 18:25 WIB
Tiga menteri meninjau pembangunan Bandara Ngloram Blora, Minggu 22 Agustus 2021. Penerbangan komersial pertama direncanakan pada Oktober 2021. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)
Tiga menteri meninjau pembangunan Bandara Ngloram Blora, Minggu 22 Agustus 2021. Penerbangan komersial pertama direncanakan pada Oktober 2021. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

BLORA, suaramerdeka-muria.com- Perkembangan pembangunan Bandara Ngloram, Cepu, Blora, Jawa Tengah, ditinjau tiga menteri, Minggu 22 Agustus 2021.

Penerbangan komersial perdana di bandara tersebut direncanakan dimulai pada Oktober 2021.

Ketiga menteri itu yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Baca Juga: Baru Selesai Dibangun, Atap Plafon Terminal Bandara Ngloram Ambrol

Dengan menggunakan pesawat bermesin jet dengan kode N997JH, mereka tiba di Bandara Ngloram sekitar pukul 09.00 Wib.

Rombongan kemudian meninjau progres perkembangan pembangunan bandara yang dilakukan Kementerian Perhubungan dengan Pemprov Jateng dan Pemkab Blora ini dengan dipandu Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara, Ariadi Widiawan.

Salah satu yang ditinjau adalah bangunan terminal penumpang, baik ruang keberangkatan maupun kedatangan yang baru dibangun tahap penyelesaian.

Baca Juga: Atap Plafon Bandara Ngloram Ambrol Bukan Karena Salah Konstruksi tapi Faktor Alam

Dialog singkat dilakukan untuk mendukung percepatan pembangunan dan pembukaan penerbangan di bandara yang lokasinya berada dinilai strategis, pada perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur, serta bersebelahan dengan jalur rel kereta api sehingga bisa terkoneksi antar moda transportasi. 

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mobil Minibus Terbakar di Jalur Bojonegoro-Cepu

Sabtu, 29 Januari 2022 | 16:31 WIB

5 Orang Tewas Usai Pesta Miras di Cepu

Rabu, 19 Januari 2022 | 16:21 WIB
X