Chairman Pura Group Jacobus Terima Penghargaan Mahaputera Nararya

- Kamis, 12 Agustus 2021 | 13:48 WIB
ilustrasi
ilustrasi

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Chairman Pura Group Jacobus Busono meraih penghargaan dari pemerintah pusat Bintang Mahaputera Nararya dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini.

Pemilik, pendiri sekaligus Chairman Pura Group dikenal sangat produktif dalam inovasi di bidang kertas uang, kertas sekuriti, sistem anti pemalsuan, smart card, percetakan terintegrasi, akan menerima penghargaan dari Presiden Joko Widodo.

Bintang Mahaputra Nararya merupakan penghargaan sipil tertinggi, setingkat di bawah Bintang Republik Indonesia.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 20 tahun 2009 dan Peraturan Pemerintah nomor 35 tahun 2010, Bintang Mahaputera Nararya merupakan salah satu kelas dalam tanda kehormatan Bintang Mahaputera.

Tanda kehormatan diberikan oleh Presiden kepada seseorang, kesatuan, institusi pemerintah, atau organisasi atas darmabakti dan kesetiaan yang luar biasa terhadap bangsa dan negara. Bintang Mahaputera Nararya akan diserahkan Presiden Republik Indonesia, pada tanggal 12 Agustus 2021 di istana negara, di mana para penerimanya sekaligus diundang menghadiri Upacara Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2021 .

''Saya sangat bersyukur pada Tuhan atas karuniaNya, dan tentunya terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Republik Indonesia, dan Bapak Presiden Jokowi, atas penghargaan yang luar biasa ini. Kiranya pencapaian ini akan semakin mendorong keluarga besar Pura Group untuk tidak pernah berhenti berinovasi, karena saya yakin bahwa Indonesia mampu mandiri dan menjadi pelopor di berbagai bidang teknologi.” katanya.

BACA JUGA : Setelah Vaksinasi Massal, Pura Group Bantu Sembako

Dia dinilai sebagai tokoh yang banyak berperan sebagai perekayasa melalui kegiatan riset, pengembangan dan inovasi industri di bidang pembuatan kertas uang dan kertas sekuriti, percetakan serta kemasan.

Keahliannya juga mencakup  sistem anti pemalsuan terpadu, smart card, converting, dan engineering yang terpadu, yang ditopang oleh penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mustasyar PCNU Jepara KH Ubaidilah Noor Umar Wafat

Kamis, 5 Januari 2023 | 19:31 WIB
X