Minyak dan Gas Masih Sangat Dibutuhkan, Pertamina Hulu Energi (PHE) Agresif dan Masif Cari Sumber Energi

- Sabtu, 26 November 2022 | 13:54 WIB
Corporate Secretary Pertamina Hulu Energi (PHE) Arya Dwi Paramita dalam kegiatan Media Gathering Regional Indonesia Timur, di Bali, Sabtu (26/11/2022). (suaramerdeka.com)
Corporate Secretary Pertamina Hulu Energi (PHE) Arya Dwi Paramita dalam kegiatan Media Gathering Regional Indonesia Timur, di Bali, Sabtu (26/11/2022). (suaramerdeka.com)

BALI, suaramerdeka-muria.com– Subholding Upstream PertaminaPT Pertamina Hulu Energi (PHE), berkomitmen memberikan kontribusi terbaiknya pada pencapaian ketahanan energi negeri.

Pertamina Hulu Energi (PHE) bertekad melakukan eksplorasi yang masif dan agresif melalui pencarian potensi sumber daya baru untuk menjaga keberlanjutan kegiatan hulu migas.

Hal tersebut dijelaskan Corporate Secretary PHE, Arya Dwi Paramita, dalam kegiatan Media Gathering yang diselenggarakan oleh Regional Indonesia Timur di Bali, Sabtu (26/11/2022).

"Pertamina terus mengeksplorasi semua potensi sumber daya migas yang ada. Dengan melakukan kegiatan eksplorasi, maka diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi pemenuhan target produksi yang akan menjaga keberlanjutan keamanan pasokan energi untuk Indonesia," tegas Arya.

Baca Juga: Pertamina Selesaikan Pengeboran 10 Sumur Eksplorasi di 2022 : Tersebar di Sumatera hingga Papua, Ini Daftarnya

Baca Juga: Miris!! Tuan Rumah Qatar Tersingkir di Piala Dunia 2022 : Berikut Ini Klasemen Grup A

Menurut Arya, Subholding Upstream Pertamina menerapkan beberapa inovasi teknologi dalam melaksanakan eksplorasi.

Antara lain Broadband Marine 2D seismic Acquisition yang memiliki resolusi dan kualitas lebih baik, Full Tensor Gravity Gradiometry (FTG) yang juga memiliki resolusi data gradiometri gravitasi yang lebih tinggi untuk memungkinkan pencitraan bawah permukaan secara lebih detail dibandingkan dengan data gravitasi konvensional.

Baca Juga: Hasil Korsel vs Uruguay di Piala Dunia 2022 : Taeguk Warriors Gagal Bikin Kejutan

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mustasyar PCNU Jepara KH Ubaidilah Noor Umar Wafat

Kamis, 5 Januari 2023 | 19:31 WIB
X