Kabar Baik Jelang Musim Tanam, Tuban Dapat Tambahan Pupuk Subsidi 10.000 Ton, Ini Perinciannya

- Kamis, 29 September 2022 | 19:09 WIB
Pemkab Tuban melakukan monev pupuk bersubsidi menyasar gudang penyangga dan kios pupuk. (suaramerdeka-muria.com/Istimewa)
Pemkab Tuban melakukan monev pupuk bersubsidi menyasar gudang penyangga dan kios pupuk. (suaramerdeka-muria.com/Istimewa)

TUBAN, suaramerdeka-muria.com – Kabar baik untuk kalangan petani di Kabupaten Tuban, Jatim.

Pemkab Tuban melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP2P) menyampaikan informasi bahwa ada alokasi tambahan pupuk bersubsidi bagi kalangan petani di tahun 2022.

Kepala DKP2P Kabupaten Tuban, Eko Arif Yulianto kepada wartawan menyebutkan, perincian tambahan pupuk bersubsidi untuk petani Tuban adalah Urea bertambah sebanyak 3.944 ton dan pupuk NPK 6.065 ton.

“Sebelumnya pupuk Urea 65.460 ton, saat ini menjadi 69.404 ton atau meningkat 3.944 ton. Sedangkan pupuk NPK bertambah cukup tinggi, yaitu dari sebelumnya 38.460 ton menjadi 44.525 ton, atau meningkat 6.065 ton,” jelasnya kemarin.

Atas penambahan tersebut, kalangan petani Tuban tidak perlu mengkhawatirkan kesulitan pupuk bersubsidi menjelang musim tanam Oktober hingga Desember mendatang.

Kabid Sarana Pertanian pada DKP2P Tuban, Hart Novembria menambahkan, monitoring dan evaluasi (monev) telah dilakukan instansinya berkaitan dengan kondisi kelangkaan pupuk, belakangan ini.

Monev dilakukan bersama dengan tim dari Diskopumdag Tuban di sejumlah lokasi.

Selain ke gudang penyangga, tim monev juga mendatangi beberapa distributor dan kios pupuk untuk memastikan ketersidaannya.

Baca Juga: Para Dermawan Tolong Dibantu, Solikah Istri Penjual Cireng Keliling di Sale Ingin Sembuh dari Kanker Payudara

Baca Juga: Pengendara Dikeroyok Sembilan Orang di Perempatan eks-Stasiun Rembang, Polisi Datang Jadi Pahlawan

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Desa Kunir Jadi Kampung Siaga Bencana Pertama di Jepara

Selasa, 22 November 2022 | 18:19 WIB

Ketum PBNU Iringi Pemakaman Nyai Nafisah Sahal

Sabtu, 12 November 2022 | 18:41 WIB
X