Yang Belum Vaksinasi Masih Banyak, Ditarget 181 Juta, Terealisasi 41 Juta

- Senin, 19 Juli 2021 | 13:41 WIB
ANTRE : Sejumlah warga mengantre dengan tertib dalam vaksinasi massal di mal pelayanan publik (MPP) yang digelar Polres Blora, Sabtu 26 Juni 2021. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)
ANTRE : Sejumlah warga mengantre dengan tertib dalam vaksinasi massal di mal pelayanan publik (MPP) yang digelar Polres Blora, Sabtu 26 Juni 2021. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

 

SUARAMERDEKA-MURIA,- Jumlah warga Indonesia yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 masih cukup banyak.

Baca Juga: Cari Sinyal TV Digital, Jangan Buang Perangkat Bekas, Antena dan Receiver Jadul Masih Bisa Dipakai

Pemerintah sebelumnya menargetkan jumlah warga Indonesia yang mengikuti vaksinasi hingga akhir tahun ini sebanyak 181.554.465 orang.

Baca Juga: 1500 Peserta Ikuti Doa Bersama, Insya Allah Tuhan Mengabulkan

Sementara, berdasarkan data Komite Penanganan Corona Virus Disease 2019  (Covid-19) dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) menunjukkan per 18 Juli 2021 sudah 41 juta orang yang mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan 16 juta orang yang sudah mendapatkan dua dosis.

Baca Juga: PPKM Darurat, Persipa Bantu Promo Gratis Produk UMKM Lewat Instagram Klub

‘’Fakta tersebut merupakan kabar baik, karena menunjukkan meningkatnya antusias publik mengikuti program vaksinasi,’’ ujar Koordinator Komunikasi Publik KPCPEN Arya Sinulingga dalam rilis KPCPEN, Senin 19 Juli 2021.

Baca Juga: Tidak Berjalan Optimal, Program Jogo Tonggo di Pamotan Jadi “Rasan-rasan” Warga

Arya Sinulingga mengatakan, jika melihat data, jumlah penambahan orang yang divaksinasi dalam tiga minggu belakangan ini antara 800 ribu hingga 1,1 juta orang per hari. Pada 27 Juni, tercatat 13% dari sasaran vaksinasi yang sudah divaksin dosis pertama.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X