Festival Tembok Duwur Lasem, Anak Bertalenta Khusus Ikut Unjuk Kemampuan

- Minggu, 4 September 2022 | 17:05 WIB
Seorang siswi bertalenta khusus dari SDLB Lasem tengah memperagakan busana di Festival Tembok Duwur Desa Karangturi Lasem, Sabtu (3/9) malam. (suaramerdeka.com/Mulyanto Ari Wibowo)
Seorang siswi bertalenta khusus dari SDLB Lasem tengah memperagakan busana di Festival Tembok Duwur Desa Karangturi Lasem, Sabtu (3/9) malam. (suaramerdeka.com/Mulyanto Ari Wibowo)

REMBANG, suaramerdeka-muria.com - Ada yang menarik dari fashion show Festival Tembok Duwur Desa Karangturi Sabtu (3/9/2022) malam.

Ya, selain dimeriahkan model-model profesional, fashion show di jalan bangunan-bangunan langgam Cina itu juga menyertakan penampilan siswa siswi bertalenta khusus SD Luar Biasa (SDLB) Lasem.

Anak-anak bertalenta khusus SDLB itu terlihat enjoy memperagakan busana ataupun berpantomim meskipun seribuan pasang mata melihat penampilan mereka.

Baca Juga: Isi Kota Pusaka Lasem Dengan Festival Gang Boen Toe

Hadi Wibowo, salah satu pengasuh SDLB Lasem mengatakan siswa-siswi bertalenta khusus yang tampil di fashion show yaitu Silvia Nur Wulandari (kelas 10C), Keziya Salsafira Fatarani (kelas 6B) dan Aulia Adh Diya Khusna (kelas 4BM). Sedangkan Nurul Ulya Putriana (kelas 7B) dan Dwi Andika Rafa (kelas 6B) berpantomim dikerumunan massa.

''Mereka berlatih beberapa kali saja di sekolah. Terbukti siswa-siswi bertalenta khusus ini mampu berkreasi meski ditonton seribuan orang,'' jelas dia.

Dia mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang memberi ruang kepada anak-anak bertalenta khusus.

''Semoga ke depan akan lebih banyak lagi ruang bagi anak-anak bertalenta khusus untuk mengekspresikan kreasi mereka,'' kata dia.

Baca Juga: Hasil Liga 2 Sabtu : Persipura Jayapura Tumbang, Persiba Balikpapan Rebut Puncak Klasemen

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Desa Kunir Jadi Kampung Siaga Bencana Pertama di Jepara

Selasa, 22 November 2022 | 18:19 WIB

Ketum PBNU Iringi Pemakaman Nyai Nafisah Sahal

Sabtu, 12 November 2022 | 18:41 WIB
X