Kebakaran Tidak Hanya Sekali, Api Tak Lagi Berkobar

- Minggu, 18 Juli 2021 | 15:03 WIB
Kobaran api kebakaran pada sumur minyak tradisional di Bojonegoro, Jawa Timur, telah berhasil dipadamkan, Minggu 18 Juli 2021 sekitar pukul 09.45 wib. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)
Kobaran api kebakaran pada sumur minyak tradisional di Bojonegoro, Jawa Timur, telah berhasil dipadamkan, Minggu 18 Juli 2021 sekitar pukul 09.45 wib. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

SUARAMERDEKA-MURIA,-Petugas pemadam kebakaran dibantu warga berhasil memadamkan api dari kebakaran di salah satu sumur minyak tradisional di Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro, Minggu 18 Juli 2021.

Baca Juga: Kebakaran Sumur Minyak Tradisional, Api Membumbung Tinggi, Warga Panik

Agung Wibowo, Field Manager Pertamina EP Field Cepu dalam keterangan resminya yang dikirim ke muria.suaramerdeka.com menuturkan, status api pada pukul 09.45 WIB telah berhasil dipadamkan.

"Api berhasil dipadamkan dengan upaya pemadaman awal oleh warga dengan alat seadanya, kemudian penanganan cepat dilakukan oleh tim dinas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi," ujarnya.

Baca Juga: Sumur Minyak Tradisional di Bojonegoro Dikabarkan Terbakar

Dijelaskannya, pihak kecamatan dengan cepat melakukan koordinasi dengan para pihak terkait. Sehingga api dalam waktu tidak lama berhasil dipadamkan. "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini," tegas Agung Wibowo.

Baca Juga: Jamaah Calon Haji Mulai Berdatangan di Makkah, 327 Orang Di Antaranya WNI

Kebakaran minyak mentah di penyulingan tambang minyak tradisional di Desa Wonocolo itu terjadi pada pukul 08.45 WIB.

Api penyebab kebakaran diduga berasal dari aktifitas penyulingan minyak mentah-solar yang kemudian membesar. Sehingga menyebabkan seluruh tangki dan bulk di area kejadian terbakar.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X