Kebakaran Sumur Minyak Tradisional, Api Membumbung Tinggi, Warga Panik

- Minggu, 18 Juli 2021 | 14:21 WIB
Tangkapan layar video kebakaran yang terjadi di salah satu sumur minyak tradisional di Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu 18 Juli 2021 pagi. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)
Tangkapan layar video kebakaran yang terjadi di salah satu sumur minyak tradisional di Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu 18 Juli 2021 pagi. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

SUARAMERDEKA-MURIA,- Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP) membenarkan informasi tentang terbakarnya salah satu sumur minyak tradisional di kawasan Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu 18 Juli 2021.

Baca Juga: Sumur Minyak Tradisional di Bojonegoro Dikabarkan Terbakar

"Terkonfirmasi terjadi kebakaran minyak mentah di penyulingan tambang minyak tradisional milik warga di Desa Wonocolo Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro pada 18 Juli 2021 pada pukul 08.45 WIB," ujar Agung Wibowo, Field Manager Pertamina EP Field Cepu dalam keterangan resminya yang dikirimkan kepada muria.suaramerdeka.com.

Baca Juga: Jamaah Calon Haji Mulai Berdatangan di Makkah, 327 Orang Di Antaranya WNI

Api penyebab kebakaran diduga berasal dari aktifitas penyulingan minyak mentah-solar yang kemudian membesar. Sehingga menyebabkan seluruh tangki dan bulk di area penambangan terbakar.

Baca Juga: Ayo Daftar PNS di Kabupaten Ini, Persaingannya Longgar, Dijamin Gak Nyesel Lolos

Agung Wibowo, Field Manager Pertamina EP Field Cepu mengatakan,  lokasi kejadian berada dekat dengan lokasi sumur D122 yang dikelola oleh BUMD PT Bojonegoro Bangun Sarana (PT BBS) yang status sumurnya tidak aktif.

Baca Juga: Rutin Bercinta Bisa Tingkatkan Imunitas saat Pandemi, Masak Sih??

Sementara itu, berdasarkan tayangan video yang tersebar di media sosial, sejumlah penambang terlihat panik. Mereka berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Orang Tewas Usai Pesta Miras di Cepu

Rabu, 19 Januari 2022 | 16:21 WIB

4.150 Dosis Vaksin di Jepara Nyaris Kedaluwarsa

Kamis, 6 Januari 2022 | 10:31 WIB
X