Rute Jalan Tol Rembang : Eksekutif dan Legislatif Diusulkan Bertemu, Bersama-sama Menghadap Pusat

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 11:45 WIB
Jalan Pemuda Rembang dikabarkan menjadi salah satu kawasan yang akan dilalui Tol Demak-Tuban. (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)
Jalan Pemuda Rembang dikabarkan menjadi salah satu kawasan yang akan dilalui Tol Demak-Tuban. (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka-muria.com – Wakil Ketua DPRD Rembang, Ridwan mengusulkan agar jajaran eksekutif dan legislatif di Rembang bisa duduk bersama terkait dengan simpang-siur rute Tol Demal-Tuban.

Hal itu untuk menyikapi rencana rute Tol Demak-Tuban yang kabar terkini berdasarkan konsultasi publik beberapa waktu lalu tetap masuk kawasan perkotaan di Jalan Pemuda Rembang.

Ridwan mengungkapkan, setelah eksekutif dan legislatif di Rembang bertemu, selanjutnya bersama-sama menghadap pemerintah yang lebih tinggi dalam hal ini adalah pemerintah pusat.

“Jika diperlukan, eksekutif bersama legislatif duduk bersama. Menghadap bareng ke pemerintah yang lebih tinggi terkait rute jalan tol tersebut. Sayangnya, hingga detik ini (16 Agustus 2022 kemarin) terkait rute jalan tol belum ada pembicaraan dengan Dewan,” terang Ridwan.

Menurut Ridwan, jika benar rute Tol Demak-Tuban di Rembang melintasi perkotaan, maka niat baik pemkab Rembang untuk menata wajah kota Rembang menjadi terkubur.

“Ibarat wajah sudah dibawa perawatan ke salon kecantikan namun tersayat oleh jalan tol yang mestinya berlokasi di pinggiran kota untuk merangsang pertumbuhan dan pemerataan pembangunan,” ujarnya.

Baca Juga: Tol Demak-Tuban di Rembang : Semua Harus Dipikirkan Sejak Awal, Jika Perumahan Puri dan Kantor Dinas Tergusur

Baca Juga: Di Balik Gagalnya Farel Prayoga Menyanyikan Lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet di Hadapan Jokowi: Ada Protes Ulama

Baca Juga: Kemenag Jepara Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Sebagai Pimpinan Dewan, Ridwan meminta kepada Bupati Rembang beserta seluruh kekuatan jajaran eksekutif untuk melakukan segala daya upaya agar jalan tol berada pada lokasi yang semestinya, yakni di luar kawasan perkotaan.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Desa Kunir Jadi Kampung Siaga Bencana Pertama di Jepara

Selasa, 22 November 2022 | 18:19 WIB

Ketum PBNU Iringi Pemakaman Nyai Nafisah Sahal

Sabtu, 12 November 2022 | 18:41 WIB

Kunjungan Kapolri Silaturahmi Alim Ulama Rembang

Minggu, 30 Oktober 2022 | 16:30 WIB
X