Difabel Blora Luncurkan Batik Merah Putih di Hari Kemerdekaan RI, Mau Tahu Harganya Berapa?

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 17:10 WIB
Para anggota komunitas Difabel Blora Mustika (DBM) membuat dan meluncurkan batik merah putih tepat pada Hari Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2022). (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)
Para anggota komunitas Difabel Blora Mustika (DBM) membuat dan meluncurkan batik merah putih tepat pada Hari Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2022). (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

BLORA, suaramerdeka-muria.com- Menyemarakkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, komunitas Difabel Blora Mustika (DBM) meluncurkan kain batik merah putih, Rabu (17/8/2022).

Ketua DBM Abdul Ghofur mengatakan, perajin batik difabel selalu meluncurkan batik-batik keluaran terbaru di momen-momen penting nasional.

Tahun ini batik merah putih dibuat sekaligus diluncurkan bertepatan dengan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Baca Juga: Profil dan Biodata Farel Prayoga Penyanyi Cilik Banyuwangi, Hibur Jokowi-Prabowo Joget : Ojo Dibandingke

''Batik ini selesai dibuat pada tengah malam pukul 00.00 Wib. Jadi kita ambil momennya tepat dipergantian hari di tanggal 17 Agustus,'' ujar Abdul Ghofur, Rabu (17/8/2022).

Sesuai dengan namanya, batik buatan para penyandang disabilitas tersebut didominasi warna merah dan putih.

Terdapat pula motif burung garuda dan gambar tokoh pejuang kemerdekaan. Kain batik itu menurut rencana akan dijual seharga Rp 250.000.

Baca Juga: Penyandang Disabilitas Jepara Fashion Show Batik Ciprat di Zebra Cross, Begini Penampakannya

''Memang belum ada pesanan karena baru diluncurkan. Tapi kalau ada yang pesan bisa langsung kita buatkan. Satu potongnya kita jual Rp 250.000,'' tandas Abdul Ghofur.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X