Rembang Hari Ini : Koperasi Sumber Agung Dilaporkan Polisi Dugaan Penggelapan dan Penipuan

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 18:18 WIB
Kuasa hukum Suprapti, Agus Murianto menunjukkan dokumen terkait laporan dugaan penggelapan dan penipun dengan terlapor Koperasi Sumber Agung. (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)
Kuasa hukum Suprapti, Agus Murianto menunjukkan dokumen terkait laporan dugaan penggelapan dan penipun dengan terlapor Koperasi Sumber Agung. (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka-muria.com – Koperasi Sumber Agung di Kabupaten Rembang dilaporkan ke Polres Rembang atas dugaan penggelapan dan penipuan.

Laporan tersebut dilayangkan oleh seorang mantan karyawannya yang bernama Suprapti (40), melalui kuasa hukum, Agus Murianto.

Suprapti merupakan warga Desa Ngotet Kecamatan Rembang.

Informasi soal laporan polisi itu disampaikan oleh Agus Murianto yang berasal dari FIRMA HUKUM AMU & REKAN itu kepada awak media, Kamis (11/8) siang.

Agus menyatakan, laporan polisi dengan terlapor Koperasi Sumber Agung adalah terkait dugaan penggelapan dan penipuan.

Ia menjelaskan, kronologi laporan ini bermula saat ia yang bertindak sebagai kuasa hukum mengajukan permintaan ijazah Suprapti dan uang Rp 11 juta miliknya yang saat ini berada di Koperasi Sumber Agung.

Ijazah tersebut Diploma III milik Suprapti dianggap sebagai jaminan kerja.

Sedangkan uang sebesar Rp 11 juta, perinciannya adalah Rp 1 juta administrasi sebagai karyawan baru, dan Rp 10 juta sebagai jaminan kerja.

“Pada saat kami mengajukan permohonan, jawaban koperasi menuduh Bu Suprapti telah menggelapkan dana Rp 2 miliar sekian. Dari jawaban itu, akhirnya kami somasi. Siapa yang mendalilkan harus membuktikan. Semua orang boleh dituduh, tapi harus ada faktanya,” terang Agus.

Baca Juga: Dugaan Penggelapan Koperasi Sumber Agung : Dua Pihak Ditemukan, Kuasa Hukum Saling Menanggapi

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Seribuan Onthelis Tua Gowes Bareng Wabup Rembang

Minggu, 25 September 2022 | 11:43 WIB

Maca Puisi Ning Gang Boentoe Soditan Lasem Tampil Menawan

Minggu, 25 September 2022 | 11:35 WIB
X