PPP Daftar Pemilu, Soal Capres, Ini Jawaban Sekjen Arwani Thomafi

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 13:12 WIB
Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi melakukan konsolidasi dengan jajaran pengurus DPC PPP Pati di sela kunjungan ke Kajen, Pati. (suaramerdeka-muria.com/Moch Noor Efendi)
Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi melakukan konsolidasi dengan jajaran pengurus DPC PPP Pati di sela kunjungan ke Kajen, Pati. (suaramerdeka-muria.com/Moch Noor Efendi)

PATI, suaramerdeka-muria.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bersama mitranya di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) belum menentukan figur calon presiden.

Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi menyatakan, konsentrasi PPP, Partai Golkar, dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang tergabung dalam KIB masih difokuskan pada persiapan Pemilu Legislatif (Pileg).

"Belum (menentukan calon presiden), yang jelas kami membentuk kerja sama politik dalam KIB. Kami belum membahas tentang figur-figur (capres)," ujarnya saat berkunjung ke Pati, Minggu (7/8) lalu.

Politisi yang akrab disapa Gus Aang ini menyebut, tak hanya PPP, sejauh ini kebanyakan parpol juga belum secara jelas menjatuhkan pilihannya mengusung capres.

Semua parpol masih mempersiapkan kontestasi Pileg.

Pria asli Lasem, Rembang itu mengaku hadir ke Pati untuk melakukan ziarah ke makam waliyullah Syekh Ahmad Mutamakkin.

Baca Juga: Kamis Pagi, 526 Jemaah Haji Kabupaten Syukuran

Ia sekaligus sowan ke kediaman Rais Syuriyah PBNU KH Muadz Thohir di Kajen, Pati.

Agenda lainnya, yakni melakukan konsolidasi dengan DPC PPP Pati.

Menurutnya, Pati merupakan salah satu daerah dengan perkembangan PPP cukup signifikan sehingga menjadi perhatian khusus.

"Kami memotivasi agar dapat mempertahankan tradisi kenaikan kursi. Kalau bisa merebut kursi pimpinan di DPRD Pati," katanya.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X