Jadi Juctice Collaborator, Bharada E Tulis Kesaksian Terbunuhnya Brigadir J hingga Ferdy Sambo Jadi Tersangka

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 23:05 WIB
Bharada E menulsi sendiri kesaksian peristiwa pembunuhan Brigadir J. (dok/pikiranrakyat)
Bharada E menulsi sendiri kesaksian peristiwa pembunuhan Brigadir J. (dok/pikiranrakyat)

JAKARTA, suaramerdeka-muria.com- Bharada E yang menjadi juctice collabolator (JC) kasus terbunuhnya Brigadir J menulis sendiri kesaksianya saat diperiksa penyidik dari tim khusus (Timsus) bentukan Polri hingga akhirnya Irjen Ferdy Sambo (FS) ditetapkan menjadi tersangka, Selasa (9/8/2022).

Bharada Richard Elizer Pudihang Lumiu (Bharada E) merupakan salah satu dari empat tersangka kasus penembakan Brigadir J (Nofriansyah Yosua Hutabarat).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferesi pers di Mabes Polri di Jakarta, Selasa mengungkapkan Timsus menemukan bahwa peristiwa yang terjadi adalah penembakan terhadap Brigadir J sehingga J meninggal dunia, dilakukan oleh RE atas perintah FS.

Baca Juga: Irjen Fredy Sambo Tersangka Kasus Tewasnya Brigadir J, Kapolri : Motif Masih Didalami

''Saudara E telah mengajukan JC (justice collaborator) sehinggga peristiwa ini menjadi terang benderang,'' ujar Kapolri.

Sementara itu dalam keterangannya saat mendampingi Kapolri Jenderal Sigit Listyo Prabowo, Irwasum Polri Komjen Budi Agung Marwoto mengungkapkan, Bharada E dalam pemeriksaan timsus mengungkapkan unek-uneknya dengan menuliskannya sendiri.

''Ditulis dalam secarik kertas bermaterai disertai cap jempol dirinya,'' kata Komjen Budi Agung Marwoto yang ditunjuk menjadi ketua Timsus.

''Tidak usah ditanya, Pak. Saya tulis sendiri,'' ujar Komjen Budi Agung Marwoto menirukan perkataan Bharada E.

Baca Juga: Susun Skenario Terbunuhnya Brigadir J, Irjen Ferdy Sambo Tembakan Senjata J Berkali-kali

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Sumber: Konferensi Pers Kapolri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X