Susun Skenario Terbunuhnya Brigadir J, Irjen Ferdy Sambo Tembakan Senjata J Berkali-kali

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 20:04 WIB
Irjen Ferdy Sambo menembak dinding rumahnya berkali kali untuk skenario seolah terjadi tembak menembak yang menewaskan Brigadir J. Irjen Ferdy Sambo ditetapkan jadi tersangka. (Antara)
Irjen Ferdy Sambo menembak dinding rumahnya berkali kali untuk skenario seolah terjadi tembak menembak yang menewaskan Brigadir J. Irjen Ferdy Sambo ditetapkan jadi tersangka. (Antara)

JAKARTA, suaramerdeka-muria.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkap peran FS (Irjen Ferdy Sambo) dalam kasus penembakan Brigadir J, Selasa (9/8/2022).

Irjen Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus terbunuhnya Brigadir J.

Selain memerintahkan penembakan terhadap Brigadir J, Irjen Ferdy Sambo juga menskenario seolah-olah terjadi peristiwa tembak menembak di rumah dinasnya.

Baca Juga: Irjen Fredy Sambo Tersangka Kasus Tewasnya Brigadir J, Kapolri : Motif Masih Didalami

''Tidak ditemukan fakta peristiwa tembak menembak seperti yang dilaporkan awal,'' tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers di Mabes Polri Selasa (9/8/2022) malam ini.

Lebih lanjut Kapolri yang didampingi Wakapolri, Irwasum Polri, Kabareskrim dan pejabat tinggi Mabes Polri lainnya menjelaskan, bahwa tim khusus (Timsus) menemukan bahwa peristiwa yang terjadi adalah penembakan terhadap Brigadir J sehingga J meninggal dunia, dilakukan oleh RE atas perintah FS.

Baca Juga: Siapa Riesca Rose, Profil Wanita yang Tegas Menolak Disebut Penyebab Perceraian Sule Nathalie Holscher: Janda?

''Saudara E telah mengajukan JC (justice colaborator) sehinggga peristiwa ini menjadi terang benderang,'' kata Kapolri.

Dikatakan Kapolri, untuk membuat seolah-olah telah terjadi tembak menembak, FS dengan menggunakan senjata milik J melakukan penembakan ke dinding rumah dinasnya berkali-kali.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X