Terungkap, Ini Modus Ferdy Sambo Agar Seolah Terjadi Tembak-menembak di Rumah Dinasnya

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:47 WIB
Penjelasan pasal-pasal yang dikenakan pada Irjen Ferdy Sambo dan tiga tersangka lain dalam pembunuhan Brigadir J (YouTube.com/tvOneNews)
Penjelasan pasal-pasal yang dikenakan pada Irjen Ferdy Sambo dan tiga tersangka lain dalam pembunuhan Brigadir J (YouTube.com/tvOneNews)

Suaramerdeka-muria.com – Kasus penembakan yang menewaskan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J semakin terang benderang.

Setelah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengumumkan bahwa tersangka baru dari kasus tersebut adalah mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, sedikit demi sedikit terungkap hal baru.

Hal baru tersebut sebelumnya tidak diketahui oleh publik.

Salah satu yang disorot adalah modus yang dilakukan oleh Irjen Ferdi Sambo untuk membuat alibi agar seolah-olah terjadi tembak-menembak di rumah dinasnya.

Dalam keterangan Kapolri yang menjelaskan perisitiwa tersebut, Irjen Ferdy Sambo yang memerintahkan Bharada E atau Eliezer untuk menembak Brigadir J.

"Untuk membuat seolah-olah terjadi tembak menembak FS melakukan tembakan keliling berkali-kali seolah tembak-menembak," kata Kapolri Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers yang tayang di Instagram Div Humas Polri Selasa, 9 Agustus 2022.

Sebelum Irjen Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka, polisi juga telah menetapkan terlebih dahulu tiga tersangka lainnya.

Mereka yang telah terlebih dahulu ditetapkan sebagai tersangka termasuk sopir dan ajudan istri Irjen Ferdy Sambo.

Mereka adalah Bharada E atau Eliezer, Brigadir RR atau Ricky Reza dan Bharada K yang juga sopir istri Ferdy Sambo.

Baca Juga: Irjen Fredy Sambo Tersangka Kasus Tewasnya Brigadir J, Kapolri : Motif Masih Didalami

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Sumber: seputartangsel.pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X