Bawaslu Jepara Launching Film Dunduman dan Bedah Buku Historia Pengawas Pemilu di Kota Ukir

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 12:55 WIB
Bawaslu) Kabupaten Jepara meluncurkan film penanganan pelanggaran berjudul Dumduman dan bedah buku di aula kantor Bawaslu Senin Sore (1/8/2022). (suaramerdeka.com/Septina Nafiyanti)
Bawaslu) Kabupaten Jepara meluncurkan film penanganan pelanggaran berjudul Dumduman dan bedah buku di aula kantor Bawaslu Senin Sore (1/8/2022). (suaramerdeka.com/Septina Nafiyanti)

JEPARA, muria-suaramerdeka.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jepara meluncurkan film penanganan pelanggaran dan Bedah Buku di aula kantor Bawaslu Senin Sore (1/8/2022).

Film dokumenter berjudul ''Dunduman'' yang diluncurkan ini mengangkat tentang pelaporan dugaan pelanggaran Pemilu.

Adapun buku berjudul ''Historia Pengawas Pemilu di Kota Ukir'' yang diluncurkan merupakan karya dari komisioner Bawaslu untuk mendokumentasikan kinerja pengawas dari tahun 2004-2019.

Baca Juga: Parpol Diberi Kesempatan Tiga Kali Verifikasi Faktual, Begini Syaratnya

Buku ini dibedah oleh dua narasumber yaitu Wartawan Suara Merdeka sekaligus Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Jepara 2004 Sukardi, serta Wakil Ketua Panwaslu 2004 dan Ketua Panwaskab 2007 Mashudi.

Ketua Bawaslu Jepara Sujiantoko mengatakan, dua Kegiatan tersebut sebagai titik awal untuk mengawasi pendaftaran partai politik peserta pemilu tahun 2024. tahapan pendaftaran partai politik peserta pemilu sudah dimulai.

Bawaslu Jepara sudah siap untuk mengawasi dan mencegah potensi pelanggaran.

Baca Juga: Jepara Cairkan Bonus Rp 223 Juta untuk Atlet Pelatih Berprestasi Popda dan Forda

''Momen ini Bawaslu melaunching film yang berjudul “Dunduman” yang diresmikan secara serentak bersama 35 Kabupaten/Kota se- Jawa Tengah secara daring.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X