Jembatan Kalipang Dibongkar, Pantura Berpotensi Macet 9 Bulan, Ini Jalur Alternatifnya

- Minggu, 24 Juli 2022 | 11:14 WIB
Jembatan Kalipang di Pantura Sarang bakal dibongkar sehingga berpotensi memicu kemacetan. (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)
Jembatan Kalipang di Pantura Sarang bakal dibongkar sehingga berpotensi memicu kemacetan. (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka-muria.com – Satlantas Polres Rembang menyampaikan pengumuman terkait rencana pembongkaran dan penggantian Jembatan Kalipang yang berada di Pantura Sarang Kabupaten Rembang.

Dalam pengumuman yang disampaikan Satlantas Polres Rembang tersebut, tahapan rencana pembongkaran dan penggantian jembatan yang berada di Desa Kalipang Kecamatan Sarang itu akan dimulai pada Minggu 24 Juli 2022.

Kasatlantas Polres Rembang AKP Dwi Panji Lestari mengungkapkan, pada tahap awal akan dilakukan pembuatan jembatan sementara di sekitar lokasi.

Setelah jembatan sementara yang digunakan untuk akses kendaraan tersebut bisa digunakan, kemudian jembatan utama dilakukan pembongkaran.

Dalam pengumuman yang disampaikan Polres Rembang, proses pembongkaran dan perbaikan jembatan tersebut akan memakan waktu cukup lama, sekira 9 bulan.

Polres Rembang menulis dalam pengumuman pemnggantian Jembatan Kalipang tersebut akan memakan waktu mulai 24 Juli 2022-22 April 2023.

Baca Juga: Truk Tabrak Agya dan Revo di Kemacetan Pantura Rembang, Begini Kronologinya

Baca Juga: Klarifikasi Sekda Rembang Soal Tunggakan Pajak Mobil Dinas Bupati dan Wabup

Baca Juga: Apakah Ada Batasan Waktu Perawatan Pasien BPJS-JKN dan SKTM? Ini Penjelasan Rumah Sakit

“Sementara masih bisa dilintasi, tapi pasti akan terjadi perlambatan. Oleh karena itu, kendaraan pribadi diimbau agar melalui jalur alternatif,” jelas Dwi.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Desa Kunir Jadi Kampung Siaga Bencana Pertama di Jepara

Selasa, 22 November 2022 | 18:19 WIB

Ketum PBNU Iringi Pemakaman Nyai Nafisah Sahal

Sabtu, 12 November 2022 | 18:41 WIB
X