Tol Demak-Tuban : Rute di Rembang Selatan Sudah Pasti atau Berubah Lagi, Ini Jawaban Bappeda

- Rabu, 13 Juli 2022 | 20:24 WIB
Wilayah desa di Kecamatan Pamotan menjadi yang terbanyak perihal rencana digunakan sebagai akses pembangunan tol Demak-Tuban. (suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)
Wilayah desa di Kecamatan Pamotan menjadi yang terbanyak perihal rencana digunakan sebagai akses pembangunan tol Demak-Tuban. (suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka-muria.com – Jalan Tol Demak-Tuban yang akan melintasi Rembang kembali berubah rutenya.

Rute yang semula lewat dalam kota Jalan Pemuda, kini kembali ke rencana awak, melalui jalur Rembang selatan.

Kepastian itu didapatkan Bupati Rembang Abdul Hafidz saat bertemu Direktur Jenderal (Dirjen) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), belum lama ini.

Namun, soal kepastian rute di Rembang apakah melalui jalur selatan atau dalam kota tetap harus menunggu informasi resmi dari Kementerian PUPR.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Rembang, Dwi Wahyuni mengaku mendengar dan melihat sendiri Dirjen Kementerian PUPR menelpon stafnya saat menemui Bupati Abdul Hafidz.

Baca Juga: 68 Pelajar asal Sumbawa Barat Raih Beasiswa Sekolah ke SMK di Kudus

Baca Juga: Tol Demak-Tuban : Rute di Rembang Berubah, Perumahan Puri dan Kantor Kemenag Batal Tergusur?

Saat itu, percakapan telepon antara Dirjen Kementerian PUPR dengan stafnya dibesarkan (loud speaker) sehingga terdengar jelas.

“Pak Dirjen sampaikan disuruh mengembalikan rute (tol di Rembang) seperti awal. Tapi kan saya belum rapat lagi. Soal apakah rute akan berubah lagi, kurang tahu. Tidak berani menganalisa,” ujarnya.

Dwi menyebut, belum ada kabar kapan akan rapat lagi dengan pihak terkait, termasuk Kementerian PUPR membahas tol Demak-Tuban di Rembang.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mustasyar PCNU Jepara KH Ubaidilah Noor Umar Wafat

Kamis, 5 Januari 2023 | 19:31 WIB
X