Penggunaan Aplikasi MyPertamina Tanpa Download, Begini Caranya

- Jumat, 1 Juli 2022 | 06:59 WIB
Aktivitas pengisian BBM di SPBU Bacin Kudus. (suaramerdeka-muria.com/dok)
Aktivitas pengisian BBM di SPBU Bacin Kudus. (suaramerdeka-muria.com/dok)

JAKARTA,suaramerdeka-muria.com – Pendaftaran BBM melalui website MyPertamina dibuka hanya selama 30 hari, mulai hari ini. Setelah berhasil mendaftar, konsumen ternyata tidak wajib mendownload aplikasi MyPertamina.

Pendaftaran dibuka selama 30 hari, mulai hari ini 1 Juli hingga 30 Juli. Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan, uji coba pendaftaran melalui website MyPertamina mulai dibuka 1 Juli hingga 30 Juli mendatang.

Pada tahap ini, pendaftaran fokus untuk melakukan pencocokan data antara yang didaftarkan oleh masyarakat dengan dokumen dan data kendaraan yang dimiliki.

Baca Juga: Konsumen Wajib Paham, Pendaftaran BBM Subsidi Via Website MyPertamina Khusus untuk Jenis Kendaraan Ini Saja

Setelah statusnya terdaftar, masyarakat akan mendapatkan QR Code Unik yang akan diterima melalui email atau notifikasi di website MyPertamina.

Untuk kemudahan masyarakat, QR Code bisa diprint out dan dibawa ke SPBU. Sehingga, konsumen tidak wajib mendownload aplikasi MyPertamina atau membawa handphone ke SPBU.

Mekanisme ini masih dikhususkan untuk kendaraan roda empat (mobil).

“Pada masa pendaftaran dan transisi ini, masyarakat masih tetap bisa membeli Pertalite dan Solar, namun kami tetap mendorong masyarakat agar mendaftarkan kendaraan dan identitasnya. Kami juga tegaskan kembali, tidak wajib memiliki aplikasi MyPertamina, namun wajib mendaftar di website subsiditepat.mypertamina.id, dan ini khusus untuk kendaraan roda empat,” kata Irto melalui siaran persnya.

Irto memastikan pelaksanaan pendaftaran melalui website bukan untuk menyulitkan masyarakat, namun untuk melindungi masyarakat rentan yang sebenarnya berhak menikmati subsidi energi.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Desa Kunir Jadi Kampung Siaga Bencana Pertama di Jepara

Selasa, 22 November 2022 | 18:19 WIB

Ketum PBNU Iringi Pemakaman Nyai Nafisah Sahal

Sabtu, 12 November 2022 | 18:41 WIB

Kunjungan Kapolri Silaturahmi Alim Ulama Rembang

Minggu, 30 Oktober 2022 | 16:30 WIB
X