Tol Tuban-Demak dan Tol Ngawi-Bojonegoro-Tuban Harus Dibuat Indah! Pesan Menteri PUPR : Tol Tidak Boleh Kumuh

- Kamis, 30 Juni 2022 | 11:51 WIB
Pemandangan indah laut tersaji di jalan Rembang-Sluke. Pembangunan tol Tuban-Demak yang antara lain akan melewati Kabupaten Rembang harus seindah mungkin. (Foto : ngadem.com @sandijee)
Pemandangan indah laut tersaji di jalan Rembang-Sluke. Pembangunan tol Tuban-Demak yang antara lain akan melewati Kabupaten Rembang harus seindah mungkin. (Foto : ngadem.com @sandijee)

LOMBOK, suaramerdeka-muria.com- Pembangunan tol Tuban-Demak dan ruas jalan tol Ngawi-Bojonegoro-Tuban (Ngaroban) kelak harus dibuat seindah mungkin dan harus menjadi perhatian bersama, Rabu (30/6/2022).

Fasilitas yang tersedia di ruas jalan tol Tuban-Demak dan ruas tol Ngawi-Bojonegoro-Tuban (Ngaroban) juga harus mencukupi sehingga pengguna jalan tol menjadi lebih nyaman.

Kantong parkir dan toilet umum di rest area yang kelak akan dibangun di sepanjang ruas jalan ton Tuban-Demak dan ruas tol Ngawi-Bojonegoro-Tuban (Ngaroban) juga harus benar-benar mencukupi sehingga tidak ada kendaraan yang parkir di bahu jalan di saat puncak arus mudik Lebaran.

Baca Juga: Sempat Diragukan, Tol Demak-Tuban dan Tol Ngawi-Bojonegoro-Tuban Ngaroban Disiapkan Untuk Dilelang

Baca Juga: Cerita Jembatan Angker di Kragan, Kerap Penampakan Pocong hingga Keranda, Lokasi Favorit Kecelakaan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memberikan atensi khusus kepada Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang tergabung dalam Asosiasi Tol Indonesia (ATI) untuk meningkatkan pelayanan jalan tol.

Pesan tersebut dikemukakan Menteri Basuki Hadimuljono dalam Rapat Koordinasi Tengah Tahun Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR dan Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) 2022 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin malam (27/6/2022).

Baca Juga: Kilas Balik Proyek Tol Tuban-Demak dan Tol Ngaroban: Rute Belum Jelas, Menyasar Masjid hingga Harga Tanah Naik

Dilansir dari laman Kementerian PUPR, Menteri Basuki Hadimuljono meminta mereka menyusun program untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan tol.

Berkaca pada pelayanan mudik Lebaran 2022, Menteri Basuki meminta kepada para BUJT selaku pengelola di masing-masing ruas jalan tol untuk memulai penyiapan kantong parkir tambahan dan toilet umum di rest area.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Desa Kunir Jadi Kampung Siaga Bencana Pertama di Jepara

Selasa, 22 November 2022 | 18:19 WIB

Ketum PBNU Iringi Pemakaman Nyai Nafisah Sahal

Sabtu, 12 November 2022 | 18:41 WIB

Kunjungan Kapolri Silaturahmi Alim Ulama Rembang

Minggu, 30 Oktober 2022 | 16:30 WIB
X