Sempat Diragukan, Tol Demak-Tuban dan Tol Ngawi-Bojonegoro-Tuban Ngaroban Disiapkan Untuk Dilelang

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 06:52 WIB
Rencana jalan tol Demak-Tuban yang melewati Kabupaten Demak, Kudus, Pati, Rembang di wilayah Jateng. (ist)
Rencana jalan tol Demak-Tuban yang melewati Kabupaten Demak, Kudus, Pati, Rembang di wilayah Jateng. (ist)

Suaramerdeka-Muria.com- Progres persiapan pembangunan tol Demak-Tuban dan tol Ngawi-Bojonegoro-Tuban (Ngaroban) sempat dinilai lamban oleh sebagian kalangan.

Namun, pemerintah menyakinkan bahwa proyek tol Demak-Tuban dan tol Ngawi-Bojonegoro-Tuban (Ngaroban) persiapannya sesuai schedule.

Bahkan kabar terbaru yang dikutip muria.suaramerdeka.com pada Sabtu (25/6/2022), pemerintah tengah menyiapkan proses lelang tol Demak-Tuban, sedangkan tol Ngawi-Bojonegoro-Tuban (Ngaroban) menyusul berikutnya (Baca Juga: Kilas Balik Proyek Tol Tuban-Demak dan Tol Ngaroban: Rute Belum Jelas, Menyasar Masjid hingga Harga Tanah Naik).

Baca Juga: Penyakit Penyerta Pasien Kasus Baru Covid-19 di Blora Diduga HIV

Direktur Jenderal (Dirjen) Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Kementerian PUPR Herry Trisaputra, dalam webinar Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) mengungkapkan, pemerintah siap melelang delapan proyek infrastruktur jalan tol di seluruh Indonesia.

Nilainya mencapai triliunan rupiah.

''Ada yang sedang ready to offer dan pelelangan, proses jalan terus ada yang sedang persiapan seperti Jembatan Batam - Bintan, akses Patimban, hingga tol Teluk Naga,'' ujar Herry Trisaputra dalam webinar BPJT, Jumat (24/6/2022) dikutip dari laman CNBC.

Baca Juga: Wisatawan Gunung Bromo Dipalak 50 Ribu karena Merekam Video Tanpa Izin, Oknum Pemalak Minta Maaf

Dalam pemaparannya di webinar tersebut, Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Kementerian PUPR Herry Trisaputra menyebutkan, delapan proyek yang saat ini dalam tahap lelang dengan nilai Rp 119,18 triliun atau setara US 8,3 miliar.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Karimujawa Jepara Perlu Perda Khusus : Untuk Apa?

Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:17 WIB
X