Tahapan Pemilu 2024 Dimulai, Berikut Ini Jadwalnya

- Senin, 13 Juni 2022 | 17:00 WIB
Tahapan Pemilu 2024 resmi dimulai pada Selasa 14 Juni 2022, Berikut tahapan dan jadwal lengkapnya.
Tahapan Pemilu 2024 resmi dimulai pada Selasa 14 Juni 2022, Berikut tahapan dan jadwal lengkapnya.

JEPARA, suaramerdeka-muria.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat akan meluncurkan tahapan tersebut secara serentak di Seluruh Indonesia pada pukul 19.00 WIB Selasa (14/6/2022).

Kegiatan tersebut akan menandai dimulainya tahapan, program, dan jadwal Pemilu 2024.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Jepara, Muhammadun menyampaikan, mengacu pada Surat KPU RI bertanggal 10 Juni 2022, peluncuran tahapan Pemilu 2024 secara luring diselenggarakan di Kantor KPU RI di Jakarta dan akan dihadiri ketua, anggota, dan sekretaris KPU provinsi se-Indonesia.

Baca Juga: Nasib Timnas Indonesia Bergantung Tim Lain : Geser Malaysia Berat, Biar Filipina Saja yang Digusur

KPU Kabupaten Jepara, sebagaimana KPU/KIP kabupaten/kota se-Indonesia, akan mengikutinya secara daring dari kantor di Jl Yos Sudarso 22 Jepara.

''Sesuai dengan surat dari KPU RI dan arahan dari KPU provinsi, kami akan melibatkan beberapa pihak dalam kegiatan peluncuran tahapan Pemilu 2024 ini. Selain Pemkab Jepara dan Bawaslu, kami juga mengundang para pemangku kepentingan yang terkait,'' kata Muhammadun.

Baca Juga: Jadi Temuan BPK, Denda Proyek Mal Publik Rembang Belum Dibayar, Capai Rp 300 Juta

Ia mengungkapkan, pemilu adalah hajat nasional yang kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraannya membutuhkan keterlibatan dan dukungan banyak pihak.

Selain dari lembaga penyelenggara pemilu, juga butuh dukungan penuh dari pemerintah di semua tingkatan, pemangku kepentingan, calon peserta pemilu, organisasi kemasyarakatan, media massa, dan masyarakat luas.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Karimujawa Jepara Perlu Perda Khusus : Untuk Apa?

Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:17 WIB
X