Jalan Tol Bertambah 16 Ruas Akhir Tahun, Apa Kabar Tol Demak-Tuban dan Tol Ngaroban Ngawi Bojonegoro Tuban

- Rabu, 8 Juni 2022 | 16:22 WIB
Gapura perbatasan Jateng-Jatim di Rembang-Tuban. Masyarakat berharap segera ada kejelasan rencana pembangunan jalan tol Demak-Tuban dan tol Ngaroban (Ngawi-Bojonegoro-Tuban). (suaramerdeka.com/IST)
Gapura perbatasan Jateng-Jatim di Rembang-Tuban. Masyarakat berharap segera ada kejelasan rencana pembangunan jalan tol Demak-Tuban dan tol Ngaroban (Ngawi-Bojonegoro-Tuban). (suaramerdeka.com/IST)

JAKARTA, suaramerdeka-muria.com- Ruas jalan tol di Indonesia akan bertambah sebanyak 16 ruas. 

Pemerintah menghendaki tambahan 16 ruas jalan tol baru itu secepatnya selesai dibangun sebagaimana ditegaskan kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) dalam lamannya yang dikutip muria.suaramerdeka.com, Rabu 8 Juni 2022.

Sinyal akan segera dimulainya pembangunan tol Demak-Tuban dan tol Ngawi-Bojonegoro-Tuban (Ngaroban) pun kembali mengemuka setelah selama beberapa bulan tak lagi ramai dibicarakan.

Baca Juga: Pembebasan Lahan Tol Demak-Tuban dan Tol Ngaroban Tetap Sesuai Jadwal, Masyarakat Diminta Bersabar

Rencana pembangunan tol Demak-Tuban dan tol Ngawi-Bojonegoro-Tuban (Ngaroban) sempat mencuat ketika tim konsultan dan instansi terkait menggelar sosiasilasi rencana pembangunan kedua ruas tol tersebut di beberapa kabupaten yang akan dilewati jalur tol Demak-Tuban dan tol Ngaroban.

Baca Juga: Mbah Dok Ungkap Sosok Sesungguhnya Nur di KKN di Desa Penari, Tak Disangka Cucunya Itu Ternyata

Sosialisasi antara lain digelar di Kabupaten Demak, Kudus, Pati, Rembang di Provinsi Jateng serta Kabupaten Tuban, Bojonegoro hingga Ngawi (Jatim) dalam kurun waktu Februari 2022. 

Baca Juga: Songsong Pembangunan Tol Ngawi-Tuban (Ngaroban), Pemkab Bojonegoro Bangun Flyover Jetak dan Proliman Kapas

Beragam tanggapan pun muncul usai sosialisasi rencana pembangunan tol Demak-Tuban dan tol Ngaroban (Ngawi-Bojonegoro-Tuban).

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Sumber: Kemen PUPR

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Karimujawa Jepara Perlu Perda Khusus : Untuk Apa?

Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:17 WIB
X