Dua KK di Blora Tak Jadi Berangkat karena Lokasi Transmigrasi Tidak Sesuai Keinginan

- Jumat, 27 Mei 2022 | 10:34 WIB
Salah satu lokasi transmigrasi di Provinsi Gorontalo. Dua KK di Blora ingin transmigrasi ke Provinsi Kalteng.(suaramerdeka.com/IST)
Salah satu lokasi transmigrasi di Provinsi Gorontalo. Dua KK di Blora ingin transmigrasi ke Provinsi Kalteng.(suaramerdeka.com/IST)

BLORA, suaramerdeka-muria.com- Dua kepala keluarga (KK) di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, urung berangkat mengikuti transmigrasi karena lokasi transmigrasi yang ditetapkan pemerintah berbeda dengan keinginannya.

Kedua KK itu menghendaki bertransmigrasi di Provinsi Kalimantan Tengah, namun pemerintah menetapkan lokasi transmigrasi berada di Provinsi Gorontalo.

Dikutip muria.suaramerdeka.com dari laman Pemkab Blora, Jumat 27 Mei 2022, kedua kepala keluarga itu adalah warga Desa Sumber, Kecamatan Kradenan.

Baca Juga: Doa Ampuh Bagi Jemaah Haji Agar Cuaca Panas di Arab Saudi Terasa Sejuk

''Kedua KK itu inginnya di Provinsi Kalimantan Tengah, tetapi lokasi yang ditentukan dari Kementerian Desa PDTT untuk Kabupaten Blora ternyata di Provinsi Gorontalo, sehingga kedua KK itu tidak jadi berangkat,'' ujar Kepala Bidang Penempatan, Pelatihan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Dinperinnaker Kabupaten Blora, Sugeng Saptono.

Sugeng Saptono menjelaskan, kedua KK tersebut adalah calon transmigran tahun 2022 yang telah lolos seleksi dari lima calon transmigran asal Blora yang mendaftar.

Baca Juga: Divonis Bersalah, Bank Mandiri Harus Kembalikan Tabungan Nasabah Rp 5,8 Miliar

Seleksi sendiri dilaksanakan 2 Maret 2022 di Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinnaker) Blora.

Sedangkan tiga KK yang dinyatakan tidak lolos seleksi karena dinilai tidak paham dengan program transmigrasi

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Sumber: Pemkab Blora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X