Bareskrim Mabes Polri Ungkap Kasus Terbesar Penyalahgunaan BBM Solar Bersubdisi, Lokasinya di Kabupaten Pati

- Selasa, 24 Mei 2022 | 19:08 WIB
Ilustrasi BBM Solar Ilegal (IST)
Ilustrasi BBM Solar Ilegal (IST)

Suaramerdeka-Muria.com- Bareskrim Mabes Polri mengungkap kasus penyalahgunaan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar bersubsidi terbesar sepanjang tahun 2022 yang berlokasi di Kabupaten Pati.

Polisi menetapkan 12 orang tersangka dalam kasus terbesar penyalahgunaan BBM solar bersubsidi tersebut.

Modusnya, para pelaku menampung BBM jenis solar bersubsidi di gudang tempat penyimpanan yang diperoleh dari sejumlah SPBU dan kemudian mengangkut solar menggunakan kendaraan yang sudah dimodifikasi untuk dijual ke kapal antara lain di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Baca Juga: Hasil Undian Kualifikasi Piala Asia U20 : Terhindari dari Malaysia, Timnas Indonesia Satu Grup dengan Vietnam

''Telah mengungkap tindak pidana penyalahgunaan BBM jenis solar yang disubsidi pemerintah yang terjadi sejak tahun 2021 sampai dengan sekarang di Wilayah hukum Pati," ujar Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto dalam konferensi pers, Selasa 24 Mei 2022 dikutip dari laman Divisi Humas Mabes Polri.

Lebih lanjut Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto saat memimpin konferensi pers pengungkapan kasus di TKP Gudang di Jl. Juwana-Pucakwangi, Kecamatan Jakenan, Kabupaten Pati pada Selasa (24/05/2022) siang sebagaimana dilansir dari laman PMJ News menjelaskan, sepanjang tahun 2022 Polri telah berhasil mengungkap 230 kasus dan menangkap 335 tersangka kasus penyalahgunaan BBM dan LPG bersubsidi.

"Kasus yang digelar ini terungkap pada 18 Mei 2022 lalu dan merupakan yang terbesar sepanjang tahun 2022. Petugas berhasil mengamankan sejumlah pelaku di beberapa wilayah Kabupaten Pati," tegas perwira tinggi kepolisian yang berasal dari Kabupaten Blora tersebut.

Baca Juga: Konflik Jinanten : Sekda Turun Tangan, Kirim Undangan Mediasi, Pemdes Tidak Hadir

TKP pertama yang berhasil diungkap berada di sebuah gudang  di jalan Pati-Gembong, Kelurahan Muktiharjo, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Sumber: PMJ News, Divisi Humas Mabes Polri

Tags

Terkini

Desa Kunir Jadi Kampung Siaga Bencana Pertama di Jepara

Selasa, 22 November 2022 | 18:19 WIB

Ketum PBNU Iringi Pemakaman Nyai Nafisah Sahal

Sabtu, 12 November 2022 | 18:41 WIB

Kunjungan Kapolri Silaturahmi Alim Ulama Rembang

Minggu, 30 Oktober 2022 | 16:30 WIB
X