Sukses di Jakarta, Hartopo Ingin Gelar Kudus Festival di Luar Jawa

- Senin, 23 Mei 2022 | 06:09 WIB
Bupati Kudus Hartopo menyapa warga yang hadir pada acara Kudus Festival 2022 di Museum Satria Mandala Jakarta. (suaramerdeka-muria.com/dok)
Bupati Kudus Hartopo menyapa warga yang hadir pada acara Kudus Festival 2022 di Museum Satria Mandala Jakarta. (suaramerdeka-muria.com/dok)

KUDUS,suaramerdeka-muria.comKudus Festival yang digelar dua hari (21-22/5) sukses menggaet banyak pengunjung. Warga Kudus yang berada di wilayah Jabodetabek tumplek blek di area Festival yang digelar di museum Satria Mandala Jakarta.

Bupati Kudus HM Hartopo yang hadir membuka Kudus Festival 2022, Sabtu (21/5) mengatakan, Kudus Festival menjadi konsep baru mempromosikan potensi daerah ke luar daerah, dengan menggandeng warga Kudus yang tinggal di perantauan.

“Sangat luar biasa animo warga Kudus di Jabodetabek untuk hadir disini. Ke depan mungkin Kudus Festival bisa digelar di daerah lain hingga luar Jawa seperti Kalimantan dan lainnya,” katanya.

Baca Juga: Menggali Warisan Sunan Muria di Festival Pager Mangkok

Bupati Kudus HM Hartopo hadir bersama Ketua Dekranasda Kudus Mawar Hartopo, Ketua DPRD Kudus Masan, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kudus.

Sejumlah tokoh penting seperti KH Musthofa Bisri, Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Kudus (FKMK) Marsekal Madya TNI (Purn) Eris Herryanto, Dirut PT Jasa Raharja Rivan A Purwantono dan sejumlah tokoh dari Kudus hadir pada acara tersebut.

Hartopo mengatakan, acara Kudus Festival ini menjadi ajang reuni bagi warga Kudus di Jabodetabek. Mereka yang berkumpul saling bertukar informasi, pengalaman, hingga ide untuk membangun kota kelahirannya.

Momentum itu juga dimanfaatkan Hartopo untuk menyapa warga yang hadir. “Jujur saya haru sekaligus bahagia. Bisa bertemu panjenengan semua. Apa kabar warga Kudus? Semoga sehat dan tetap semangat di perantauan. Jangan sampai lupakan Kudus, ya,” katanya.

Hartopo mengatakan, Kudus Festibal 2022 yang mengusung tema Kudus Kota Empat Negeri diharapkan membangkitkan gairah baru Kabupaten Kudus. Tema itu mengangkat semangat toleransi warga Kudus yang berbeda etnis namun tetap guyub.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X