Pembebasan Lahan Tol Demak-Tuban dan Tol Ngaroban Tetap Sesuai Jadwal, Masyarakat Diminta Bersabar

- Minggu, 15 Mei 2022 | 14:52 WIB
Ilustrasi jalur (Garis Merah) ruas jalan tol di Kabupaten Tuban, Jatim. (suaramerdeka.com/Ist)
Ilustrasi jalur (Garis Merah) ruas jalan tol di Kabupaten Tuban, Jatim. (suaramerdeka.com/Ist)

Suaramerdeka-Muria.com- Masyarakat di desa-desa yang akan dilewati proyek tol Demak-Tuban dan Ngawi-Bojonegoro-Tuban (Ngaroban) diminta bersabar dan tidak panik.

Pasalnya, tim konsultan perencana dan konsultan feasibility study (studi kelayakan) hingga kini masih melakukan pendataan di lapangan.

Rute tol Demak-Tuban dan tol Ngaroban juga masih belum diputuskan, sehingga ada kemungkinan terjadi perubahan rute dengan melihat situasi dan kondisi dari hasil pendataan di lapangan.

Baca Juga: UPDATE Pembangunan Tol Demak-Tuban serta Tol Ngawi-Bojonegoro-Tuban Ngaroban, Fix Mulai Dibangun 2023

‘’Update pembebasan lahannya kapan, nunggu tahapan selanjutnya,’’ ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan Kabupaten Tuban Bambang Irawan dikutip dari laman Pemkab Tuban yang dilihat pada Minggu 15 Mei 2022.

Ditemui wartawan di ruang kerjanya pekan lalu, Bambang Irawan mengemukakan, setelah konsultasi publik rencana pembangunan tol Ngaroban dan tol Demak-Tuban pada pertengehan Februari 2022, pihak konsultan perencana dan konsultan feasibility study (studi kelayakan) melakukan pendataan di lapangan dan hingga saat ini masih belum selesai.

‘’Termasuk kelayakan lingkungan, studi amdalnya nanti seperti apa, itu belum ada dan akan disosialisasikan tahap berikutnya,’’ tandasnya.

Baca Juga: Pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak Dipercepat, Pembebasan Tanah Bendung Karangnongko Blora Tuntas Tahun Ini

Menurut Bambang Irawan, sejumlah masalah yang muncul sudah ditindaklanjuti untuk dilaporkan kepada Kementerian PUPR.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Sumber: Pemkab tuban

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Musim PMK, Ini Tips Memilih Hewan Kurban

Jumat, 3 Juni 2022 | 18:39 WIB
X