Pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak Dipercepat, Pembebasan Tanah Bendung Karangnongko Blora Tuntas Tahun Ini

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 10:10 WIB
Proyek tol Semarang-Demak Seksi II, yang dikebut pengerjaannya. (Instagram @provjateng)
Proyek tol Semarang-Demak Seksi II, yang dikebut pengerjaannya. (Instagram @provjateng)

JAKARTA, suaramerdeka-muria.com- Pemerintah akan mempercepat penyelesaian sejumlah proyek pembangunan di Jateng seperti pembangunan jalan tol Semarang-Demak dan Bendung Karangnongko Sungai Bengawan Solo di perbatasan Provinsi Jateng-Jatim di Kabupaten Blora.

Percepatan pembangunan jalan tol Solo-Yogyakarta juga akan dilakukan tahun 2022 ini.

Kementerian koordinator bidang perekonomian dalam siaran persnya yang dilihat muria.suaramerdeka.com pada Sabtu 14 Mei 2022 menyatakan telah menggelar rapat koordinasi guna realisasi percepatan pembangunan sejumlah proyek nasional di Jateng (Baca Juga: Pembebasan Lahan Tol Demak-Tuban dan Tol Ngaroban Tetap Sesuai Jadwal, Masyarakat Diminta Bersabar).

Baca Juga: Daftar Pasar di Cepu yang Memfasilitasi Warga Berbelanja Lewat HP, Digitalisasi Pasar Tradisional

Rapat Koordinasi bersama para Pimpinan Kementerian/Lembaga terkait dan Gubernur Jawa Tengah, Rabu (11/5/2022), dipimpin Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto selaku ketua Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP).

Sejumlah proyek nasional di Jateng telah ditetapkan dalam Perpres Nomor 79 Tahun 2019.

''Rakor ini ditujukan untuk membahas upaya akselarasi penyelesaian proyek-proyek di Jawa Tengah hingga tahun 2024, serta memastikan ketersediaan alokasi anggaran pada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah,” ujar Menko Airlangga dalam siaran pers Kementerian koordinator bidang perekonomian 11 Mei 2022.

Baca Juga: Pembangunan Tol Demak-Tuban dan Tol Ngawi-Bojonegoro-Babat Masuk Skema Kerjasama Pemerintah Badan Usaha 2022

Menko Perekonomian memaparkan hasil monitoring dan evaluasi yang dilakukan KPPIP terhadap 270 Proyek/Program yang termasuk dalam Perpres Nomor 79 Tahun 2019 dengan nilai investasi sebesar Rp 354 Triliun.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X