TMMD di Blora, Membangun Jalan Membelah Kawasan Hutan Pengkoljagong

- Rabu, 11 Mei 2022 | 18:13 WIB
Pembangunan jalan dalam TMMD yang membelah kawasan hutan di Desa Pengkoljagong, Kecamatan Jati, Blora, Rabu (11/5/2022). (suaramerdeka.com/ist)
Pembangunan jalan dalam TMMD yang membelah kawasan hutan di Desa Pengkoljagong, Kecamatan Jati, Blora, Rabu (11/5/2022). (suaramerdeka.com/ist)

BLORA, suaramerdeka-muria.com- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) kembali digelar di Kabupaten Blora. Kali ini lokasinya berada di Desa Pengkoljagong, Kecamatan Jati.

Dalam program TMMD Reguler ke 113 Tahun 2022 itu antara lain dibangun jalan akses membelah kawasan hutan alas Malang yang menghubungkan ke pusat Desa Pengkoljagong.

Penandatanganan naskah pelaksanaan TMMD Reguler ke 113 dilakukan di ruang pertemuan Setda Blora, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga: Atlet Pencak Silat Riska Hermawan/Ririn Rinasih Raih Medali Emas Pertama Indonesia di SEA Games 2022

Acara itu dihadiri Danrem 073/Makutarama, Kolonel Inf Purnomosidi, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo KP dan Bupati Blora H Arief Rohman. 

“Dipilihnya Desa Pengkoljagong sebagai lokasi pelaksanaan TMMD Reguler ke 113 ini sangat tepat. Desa ini merupakan salah satu desa di kawasan hutan yang ada di wilayah Blora Selatan. Ada beberapa dukuhan yang lokasinya di tengah hutan, salah satunya Alas Malang yang akses jalannya memprihatinkan,’’ ujar Bupati H Arief Rohman.

Sehingga pihaknya sangat berharap melalui TMMD ini akses jalan hutan menuju Alas Malang yang menghubungkan ke pusat Desa Pengkoljagong, Kecamatan Jati bisa dibangun agar nyaman dilalui masyarakat.

‘’Kami akan sangat terbantu dengan adanya TMMD yang menyasar pembangunan infrastruktur desa-desa hutan seperti ini,’’ tegas bupati.

Baca Juga: Wings Air Berminat Mendarat di Bandara Ngloram Blora, Bakal Buka Penerbangan Jakarta – Cepu

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X